nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Salawat dari Ribuan Santri Antarkan Ustadz Arifin Ilham ke Peristirahatan Terakhir

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 23:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 23 337 2059692 salawat-dari-ribuan-santri-antarkan-ustadz-arifin-ilham-ke-peristirahatan-terakhir-UZCbP0pbWs.jpg

BOGOR - Jenazah Ustadz Arifin Ilham tiba di Pondok Pesantren Azzikra Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kedatangan rombongan jenazah itupin disambut oleh ribuah jemaah dan santrinya.

Pantauan Okezone di lokasi, jenazah Ustadz Arifin Ilham tiba di Komplek Ponpres Azzikra Gunung Sindur sekitar pukul 19.30 WIB. Dengan pengawalan polisi, jenazah langsung diturunkan dari mobil ambulans selanjutnya menuju masjid untuk disolatkan.

Kedatangan pimpinan Ponpres Azzikra itu pun disambut haru oleh ribuan warga dan santri yang sudah menanti sejak siang tadi. Lantunan solawatan pun terus terdengar mengiringi jenazah Ustadz Arifin Ilman menuju liang lahat di halaman masjid.

Pemakaman Ustadz Arifin Ilham

"Santri tolong buat pagar betis, untuk jalan pengamanan buka jalur," kata bunyi pengumuman melalui pengeras suara, di lokasi, Kamis (23/5/2019).

Ribuan warga dan santri terlibat saling dorong masuk untuk melihat lebih dekat saat jenazah Ustadz Arifin Ilham dimasukan ke liang lahat. Petugas keamanan setempat nampak kewalahan mencegah mereka.

(Baca Juga: Ketum PBNU: Ustadz Arifin Ilham Orang yang Sangat Sederhana)

"Jamaah, santri dan wartawan jangan terlalu dekat. Mundur-mundur," teriak pria lagi lewat pengeras suara.

Isak tangis keluarga dan sahabat Ustaz Arifin Ilham pecah ketika almarhum perlahan diturunkan ke liang lahat. Nampak ketiga istri pimpinan Ponpres Azzikra itu juga tak kuasa menahan tangis ketika putra pertamanya Alvin Faiz mengumandangkan azan.

Saat ini, prosesi pemakaman Ustaz Arifin Ilham telah berakhir. Ribuan warga mulai membubarkan diri dari lokasi untuk pulang ke rumah masing-masing.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini