nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Isi Tas Ransel yang Dibawa Wanita Bercadar di Depan Gedung Bawaslu

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 15:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 23 337 2059515 ini-isi-tas-ransel-yang-dibawa-wanita-bercadar-di-depan-gedung-bawaslu-VoLxFnmzNl.jpg Aksi 22 Mei di depan Gedung Bawaslu (foto: Okezone)

JAKARTA - Seorang wanita bercadar dengan pakaian serba hitam diamankan polisi di depan Gedung Bawaslu pada aksi 22 Mei 2019. Wanita berinisial DMR berusia 32 tahun itu diketahui membawa tas ransel.

"Dia seorang ibu rumah tangga," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono saat dikonfirmasi oleh awak media, Kamis (23/5/2019).

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap tas yang dibawa wanita tersebut diketahui di dalamnya berisi satu buku tafsir, satu Al Quran kecil, satu air minum mineral dan satu botol obat.

Aksi 22 Mei

(Baca Juga: Aksi 22 Mei di Jakarta Jadi Sorotan Media Asing)

(Baca Juga: Polisi Ungkap Sosok Wanita Bercadar yang Ditangkap di Gedung Bawaslu)

Wanita itu diketahui kelahiran Jakarta, dan tinggal di kawasan Pesanggragan Jakarta Selatan. Ia pun diduga mengalami sedikit depresi. Oleh sebab itu, Argo Yuwono menjelaskan kalau pihaknya masih melakukan pendalaman terkait hal tersebut.

"Dilakukan pendalaman," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang wanita berpakaian serba hitam sempat dicurigai aparat kepolisian ketika berjalan di Jalan MH Thamrin, Jakarta. Datang dari arah Kementerian Agama di Jalan MH Thamrin, ibu tersebut berjalan sendiri lantaran simpang lampu merah Bawaslu sudah disterilkan.

Dalam aksinya, wanita misterius itu juga sempat berteriak agar polisi tak menembak lagi. Wanita itu pun dicurigai lantaran membawa tas berwarna hitam.

“Ibu yang baju hitam tolong duduk, duduk, Bu," ucap polisi ketika mengimbau menggunakan pengeras suara, Rabu 22 Mei 2019.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini