nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wasiat Ustadz Arifin Ilham Sebelum Menghadap Sang Khalik

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 12:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 23 337 2059444 wasiat-ustadz-arifin-ilham-sebelum-menghadap-sang-khalik-co8y6AgBwk.jpg Ustaz Arifin Ilham saat memimpin zikir (Foto ANTARA)

JAKARTA – Ustadz Muhammad Arifin Ilham meninggal dunia dalam perawatan di sebuah rumah sakit di Penang, Malaysia, Rabu 22 Mei 2019 malam. Sebelum berpulang, Pemimpin Pondok Pesantren dan Majelis Zikir Az Zikra sudah menyampaikan wasiatnya.

Ustadz Arifin Ilham yang divonis kena penyakit kanker dalam setahun terakhir sering keluar masuk rumah sakit. Januari 2019, ia sempat dirawat di RSCM Jakarta lalu dirujuk ke Penang.

Sempat kembali ke Tanah Air, Arifin dibawa lagi ke rumah sakit Negeri Jiran hingga mengembuskan napas terakhir di sana. Jenazah Ustadz Arifin Ilham diperkirakan tiba di Indonesia, Kamis (23/5/2019) sore.

Sebelum dipanggil Sang Khalik, Ustadz Arifin Ilham ternyata sudah menyiapkan kain kafan dan makam untuk dirinya sendiri. Ia juga menyampaikan wasiatnya.

Hal itu diungkapkannya melalui akun Instagram resminya @kh_m_arifin_ilham pada Senin 29 April 2019. Ia mengungguh video tausyiahnya soal sakit.

“Sakit bagi hamba Allah yang beriman adalah rahmat Allah. Allah cinta pada hamba itu, sehingga dengan sabarnya Allah berikan ganjaran pahala yang tak terhingga,” kata Ustadz Arifin Ilham.

Dia kemudian bicara soal kematian dan menyampaikan wasiat.

“Insya Allah kalau lebih dahulu menghadap Allah, pertama sholat di mesjid Az Zikra Sentul dan kemudian sholat kedua di mesjid Gunung Sindur. Kuburan di samping mesjid Gunung Sindur yg telah arifin siapkan dg kain kapannya,” begitu isi wasiatnya.

View this post on Instagram

Jazaakumullah Doa Kasih Sayang ikhwahku Fillah Assalaamu alaikum wa rahmatullahi wa barkaatuhu. SubhanAllah walahamfulillah ilhwahku tercinta Fillah dan keluarga besar Az Zikra yg insya Alah semuanya dipersaudarakan Allah dunia akhirat krn Allah SubhanAllah maafkan maafkan maafkan belum bisa bershilaturrahm. secara sempurna dalam harakah da’wah kita Masya Allah paska pengobatan kemo yg sudah selesai membutuh rehat 2-3 bulan krn posisi melemah dan sangat rentan semua virus bakteri masuk Dokter pun sampai berkali kali melarang semua kegitan apalagi u datang zikir jamaah padahal CINTA SAYANG ARIFIN LUAR BIASA PADA SEMUA JAMAAAH FILLAH ALLAHU AKBAR kali ini arifin dengar nasehat dokter u rehat total dilarang bersuara dan tidak boleh banyak bercampur dan juga salaman SubhanAllah inilah rahmat karunia ujian ampunan dosa u arifin. Semoga semua ikhwahku Fillah dan keluarga besar Az zikra tetap semangat dan lebih semangat berjuang Jazaakumullah semua doa dan kasih sayang duhai ikhwahku Fillah dan keluarga Az Zikra tercinta tillah InsyaAllah kalau lebih dahulu MENGHADAP Allah, pertama sholat di mesjid Az Zikra Sentul dan kemudian sholat kedua di mesjid Gunung Sindur. Kuburan disamping mesjid Gunung Sindur yg telah arifin siapkan dg kain kapannya SbhanAllah maafkan arifin, dunia ini sebentar semua kita menuju “liqoouhu” perjumpaan dg NYA Demi Allah dihati ini yg ada hanya Allah, Rasulullah dan umat Rasullah. SubhanAllah Arifin sayang antum semua krn Allah Muhammad arifin ilham

A post shared by Bang Muhammad Arifin Ilham (@kh_m_arifin_ilham) on

Keluarga ternyata menuruti wasiat Ustadz Arifin Ilham. Jenazah pendakwah kondang itu nantinya akan dimakamkam sesuai permintaan di sekitar masjid di Kompleks Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Jenazah Ustadz Arifin Ilham kini masih di Penang dan akan segera diterbangkan ke Indonesia. Diperkirakan sampai ke Jakarta pada sore nanti.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini