nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Bakar Pospol Sabang, Perusuh Incar Polisi untuk Lampiaskan Kemarahan

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 10:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 23 337 2059356 sebelum-bakar-pospol-sabang-perusuh-sweeping-polisi-untuk-lampiaskan-kemarahan-cl4TP4S5x6.jpg Pospol Sabang dibakar warga. (Foto: Achmad Fardiansyah/Okezone)

JAKARTA – Pos Sub Sektor Polisi Sabang dibakar puluhan massa Aksi 22 Mei. Sebelum pembakaran, massa secara brutal men-sweeping anggota polisi yang sedang berjaga di pos tersebut.

Salah seorang warga, Irfan (32) bercerita, semua bermula saat perusuh dipukul mundur dari Jalan MH Thamrin atau di depan Gedung Bawaslu RI. Perusuh berhamburan ke arah Jalan KH Wahid Hasyim.

Foto: Achmad/Okezone

Di sana, para perusuh melampiaskan amarahnya dengan mencari anggota polisi yang bertugas. Beruntung anggota polisi tak berada di lokasi. Alhasil, mereka membakar bangunan pospol.

"Jadi pas massa dipukul mundur polisi, mereka melakukan aksi pembakaran," ujarnya, Kamis (23/5/2019).

(Baca juga: Warga Padamkan Api yang Membakar Pos Polisi Sabang)

Irfan menambahkan, sebelum melakukan pembakaran, para perusuh terlebih dahulu mencoret-coret pospol dengan kata-kata hujatan. Mereka membakar bangunan tersebut menggunakan petasan, korek api hingga bahan bakar.

Foto: Achmad/Okezone

"Akibatnya massa secara bar-bar membakar dengan menggunakan molotov, petasan dan korek api. Mungkin ada minyak tanah juga," ujarnya.

Hingga saat ini pecahan kaca dari bom molotov masih berserakan di halaman pospol. Bau gas air juga mata masih terasa di lokasi.

Foto: Achmad/Okezone

Tidak hanya pospol, kios -kios yang ada di sekitaran itu juga menjadi sasaran para perusuh.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini