nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Layanan MRT Hanya dari Lebak Bulus hingga Dukuh Atas, Stasiun HI Masih Ditutup

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 09:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 23 337 2059342 layanan-mrt-hanya-dari-lebak-bulus-hingga-dukuh-atas-stasiun-hi-masih-ditutup-hB97XHTANC.jpg Ilustrasi MRT Jakarta. (Foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA – Pihak menajemen Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta menginformasikan bahwa hari ini layanan mereka mulai beroperasi kembali setelah adanya Aksi 22 Mei kemarin. Namun untuk Stasiun Bundaran Hotel Indonesia yang berdekatan dengan pusat aksi massa di Gedung Bawaslu RI belum bisa melayani penumpang.

Para pengguna MRT diinformasikan dapat menggunakan layanan mulai Stasiun Lebak Bulus hingga dukuh Atas. Dengan kata lain, layanan MRT pada hari ini tidak bisa sampai stasiun akhir di Bundaran HI.

(Baca juga: Situasi di Depan Bawaslu pada Kamis Pagi Ini Terpantau Kondusif)

Pascabentrok di depan Bawaslu. (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)

"Update operasional MRT Jakarta untuk 23 Mei 2019 mulai pukul 08.30 dari Lebak Bulus Grab hingga Stasiun Dukuh Atas BNI melewati 12 stasiun MRT," jelas pihak manajemen MRT, sebagaimana keterangan yang diterima Okezone, Kamis (23/5/2019).

Diinformasikan, layanan stasiun bawah tanah MRT pada hari ini dimulai dari kawasan Senayan sampai Dukuh Atas, kembali dibuka pukul 08.30 WIB. Sementara stasiun akhir bawah tanah Bundaran HI saat ini masih ditutup.

"Prioritas utama kami adalah keselamatan penumpang MRT dan keamanan sarana prasarana MRT milik kita bersama," terangnya.

(Baca juga: 2 Motor Wartawan Okezone Dirusak saat Bertugas Liput Aksi 22 Mei)

Pascabentrok di depan Bawaslu. (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)

Sebagaimana diketahui, hingga Kamis dini hari tadi terjadi kericuhan massa aksi di depan Gedung Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat. Sejumlah orang pun menjadi korban.

Fasilitas publik yang berada di sekitar jalan protokol Ibu Kota tersebut juga rusak terdampak demonstrasi. Namun pada Kamis pagi ini terpantau kondisi di Jalan MH Thamrin sudah aman kondusif. Petugas keamanan mampu meredam bentrok yang sempat terjadi.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini