nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Ungkap Korban Tewas di Aksi 22 Mei Alami Luka Tembak dan Tusuk

Fahreza Rizky, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 22:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 22 337 2059227 polisi-ungkap-korban-tewas-di-aksi-22-mei-alami-luka-tembak-dan-tusuk-5qjllTeJAP.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono (foto: Okezone)

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, tidak semua korban tewas dalam kerusuhan Aksi 21-22 Mei karena luka tembak. Berdasarkan informasi yang diterima, juga korban yang tewas akibat luka tusuk.

"Ada juga luka tusuk," kata Argo saat memberikan keterangan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (22/5/2019).

Baca Juga: Selain 6 Orang Meninggal, 200 Orang Luka-Luka Akibat Bentrok 22 Mei 

Aksi 22 Mei: Massa dan Polisi Saling Serang di Depan Bawaslu

Sementara terkait adanya dugaan korban aksi 22 Mei yang meninggal dunia akibat terkena tembakan petugas kepolisian saat membubarkan demo sejak kemarin malam, Argo menjelaskan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan.

"Sekarang banyak senjata ilegal. Kita belum mengetahui secara pasti. Kita tidak bisa mengetahui satu pe rsatu. Kita harus selidiki dulu," tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan enam orang tewas dalam bentrokan antara massa dengan petugas kepolisian pada malam hingga Rabu dini hari. Selain itu, 200 orang juga mengalami luka-luka akibat peristiwa tersebut.

“Sekitar 200 orang korban luka-luka sudah dilarikan ke rumah sakit di Jakarta, di antaranya RSUD Tarakan, Pelni, Budi Kemuliaan, dan RSCM. Sudah enam orang meninggal dunia, satu orang meninggal dunia di RS Tarakan,” ujar Anies saat meninjau RSUD Tarakan, Rabu pagi.

Baca Juga: Polisi Bubarkan Massa yang Bertahan di Jalan Wahid Hasyim


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini