Zulhas Ngaku Tak Bahas Politik saat Bertemu Jokowi

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 22 Mei 2019 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 22 337 2059026 zulhas-ngaku-tak-bahas-politik-saat-bertemu-jokowi-V2TkCwwCSo.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan (Zulhas) mengaku tak membahas persoalan politik terkait peluang PAN untuk mendukung pemerintahan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin saat bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor.

"Jadi kita sama sekali tidak membahas sama sekali soal BPN, TKN tidak. Apalagi soal koalisi nggak," kata pria yang disapa Zulhas itu di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/5/2019).

Zulhas menerangkan bahwa hanya membahas masalah MPR lantaran dirinya sebagai pimpinan di lembaga tersebut. Ia pun kembali mengusulkan agar kembali menjahit merah putih saat bertemu dengan Kepala Negara.

"MPR itu yang saya sampaikan paling penting Indonesia ini menang kalau kita mampu menjahit kembali merah putih," jelasnya.

 Zulhas

Menurut dia, pemenang Pilpres 2019 merupakan pemimpin yang harus bisa kembali menjahit persatuan, dan mampu mempererat kembali yang sekarang sudah mulai menjauh.

"Ini Pemilu yang isunya RAS itu luar biasa. Sebagai contoh 02 bisa menang 80 persen di Aceh tetapi bisa kalah 80 persen misalnya di Bali, ini nggak main-main. Ini harus bisa kita rajut kembali, harus bisa jahit kembali harus bisa persatukan kembali. Dan barulah itu namanya Indonesia menang," imbuhnya.

Zulhas menekankan adanya dialog antarpendukung hingga para calon yang berkontestasi di Pilpres 2019. Dengan begitu, semua persoalan bisa diselesaikan dengan damai.

"Kalau ketemu pasti ada solusi jalan keluar. Kalau tidak itu akan sulit. Jadi sekali lagi yang menang Indonesia. Menang itu apabila kita bisa menjahit kembali merah putih," pungkasnya.

Zulhas

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini