nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terkait Ambulans Berisi Batu di Aksi 21 Mei, Wiranto: Dalangnya Kita Sudah Tahu

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 14:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 22 337 2058986 terkait-ambulans-berisi-batu-di-aksi-21-mei-wiranto-dalangnya-kita-sudah-tahu-FcBegd68fU.jpg Menko Polhukam Wiranto (Foto: iNews)

JAKARTA - Terkait ambulans yang diamankan saat aksi 21 Mei, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan telah mengetahui dalangnya.

Dirinya mengatakan, pemerintah telah mengamati dari sebelum pemilu hingga setelah pemilu. Hal ini dilakukan oleh intelijen-intelijen pemerintah.

 Baca juga: Wapres JK Minta Prabowo-Sandi Ikut Tenangkan Massa Aksi 22 Mei

"Kita ikuti. Kalau saya jeli mengamati berbagai kasus yang terjadi, kan ada satu keterkaitan dari kasus satu dan kasus yang lain. makanya kita simpulkan bahwa dalang tersebut kita sudah tahu," ujarnya di Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Terkait dalang yang dimaksud, dirinya enggan memberitahukan terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan sedang dalam kajian penyelidikan yang lebih dalam lagi.

 Baca juga: Heboh Brimob 'Impor' Amankan Aksi 22 Mei, Ini Faktanya

"Jangan kira kemudian kita tidak tahu. Kita Tahu! tapi ada hal-hal yang menyangkut hukum yang harus kita taati dan harus dilengkapi," ujar Wiranto.

Dirinya pun menegaskan, aparat keamanan telah siap dan akan melakukan langkah-langkah hukum untuk mengusut aksi tersebut. "Langkah-langkah yang tegas dengan tetap bertumbuh dalam hukum," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini