Puluhan Pasukan Oranye Mulai Bersihkan Sisa Aksi di Kawasan Petamburan

Muhamad Rizky, Okezone · Rabu 22 Mei 2019 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 22 337 2058896 puluhan-pasukan-oranye-mulai-bersihkan-sisa-aksi-di-kawasan-petamburan-ndkjQbL2q3.jpg Ilustrasi Pasukan Oranye (Foto: Okezone)

JAKARTA - Puluhan pasukan oranye atau Penanganan Prasaran dan Sarana Umum (PPSU) mulai dikerahkan untuk membersihkan Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat. Mereka membersihkan sisa-sisa aksi unjuk rasa Pemilu 2019.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi puluhan petugas pasukan oranye itu disebar sepanjang jalan yang menghubungkan Slipi dan Tanah Abang tersebut.

Mereka nampak tersebar, menyapu mulai dari depan Asrama Brimob tempat pembakaran kendaraan hingga mengarah ke Rumah Sakit Pelni. Secara perlahan mereka menyapu sisa-sisa bakaran dan pecahan kaca.

Baca Juga: Aksi 22 Mei, Kondisi Underpass Pasar Tanah Abang Berserakan Pecahan Batu

Petamburan

Sampah-sampah yang disapu tersebut kemudian dikumpulkan dan dimasukkan kedalam karung-karung yang sudah disiapkan sebelumnya untuk kemudian diangkut menggunkan kendaraan kecil pengangkut sampah.

Tak jarang mereka juga sesekali menggunakan sekop untuk menganggat sampah bakaran yang menempel di aspal. Hingga saat ini proses itu sendiri masih terus berlangsung.

Adapun Jalan KS Tubun sendiri yang sebelumnya ditutup nampak sudah dibuka dan di lintasi kendaraan roda dua maupun roda empat.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini