Share

Massa Aksi 22 Mei Salat Zuhur Berjamaah di Depan Kantor Bawaslu

Fadel Prayoga, Okezone · Rabu 22 Mei 2019 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 22 337 2058886 massa-aksi-22-mei-salat-zuhur-berjamaah-di-depan-kantor-bawaslu-i2NAStoAq0.JPG Massa aksi salat berjamaah di jalan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Suara azan zuhur terdengar dari toa masjid yang berada di sekitar gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI. Seketika, sejumlah massa aksi tolak hasil Pemilu 2019 yang sedang melakukan unjuk rasa langsung menyetop aksi mereka.

Puluhan orang itu langsung bergegas mengambil air wudhu menggunakan air mineral botol dan bertayamum untuk melaksanakan salat zuhur berjamaah.

Tak hanya massa laki-laki saja yang terlihat melakukan salat berjemaah, sejumlah demonstran perempuan juga terlihat ikut dalam barisan salat.

Aksi Massa 22 Mei

Usai melakukan salat berjamaah, massa aksi kemudian melantunkan shalawat bersama-sama untuk membuat situasi menjadi kondusif.

Setelah itu, mereka kembali merapatkan barisan untuk kembali berunjuk rasa di depan gedung Bawaslu RI. Pasukan Brimob dan pagar berduri telah mengadang mereka agar tak merangsek masuk ke dalam kantor Bawaslu RI.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini