nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Moeldoko Akui Sudah Prediksi Ada Pihak Ketiga yang Dompleng Aksi 22 Mei

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 12:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 22 337 2058874 moeldoko-akui-sudah-prediksi-ada-pihak-ketiga-yang-dompleng-aksi-22-mei-vysR1xLQht.jpg Aksi Demo Ricuh (Foto: Arif/Okezone)

JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) mengimbau agar masyarakat bisa menghindari kawasan Sudirman, Jakarta guna mengantisipasi terjadinya kerusuhan pascapengumuman Pilpres 2019.

"Karena daerah itu yang jadi fokus pergerakan massa, berikutnya silakan melakukan aktivitas biasa, sepenuhnya serahkan kepada kepolisian TNI, kita bisa menyelesaikan," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Baca Juga: Polri: Aksi 22 Mei Dimanfaatkan Pihak Ketiga

Aksi

Moeldoko menilai, kerusuhan ini telah keluar dari format Pemilu lantaran sebelumnya pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menggugat hasil Pilpres 2019 ke MK.

"Ini sudah keluar dari format politik, bahwa format politik, bahwa format politik pesta demokrasi berakhirnya di MK, bukan di jalanan. Ini sudah bergeser, ini berarti ada upaya yang tersiapkan sebelumnya, seperti apa yang kita prediksi," jelasnya.

Moeldoko mengklaim ada dalang di balik kerusuhan antara aparat kepolisian dan massa yang melakukan unjuk rasa di Bawaslu.

"Pasti, ada kelompok tertentu yang memainkan ini," imbuhnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini