nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Potret "Orang Indonesia" saat Ada Kerusuhan 22 Mei, Selfie hingga Betah Terlelap

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 11:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 22 337 2058845 5-potret-orang-indonesia-saat-ada-kerusuhan-22-mei-selfie-hingga-betah-terlelap-w0riiq8Ggf.jpg Seseorang masih terlelap tidur meski di dekatnya ada kerusuhan di sekitar Tanah Abang, Jakpus (Foto: Sukardi/Okezone)

JAKARTA - Massa aksi 22 Mei di Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat mulai mereda. Tak terdengar suara tembakan hingga kepulan asap di kawasan ini.

Para massa aksi pun mulai menyingkir dari lokasi utama kekisruhan di gang "Kapal Api" dekat Stasiun Tanan Abang. Begitu pun pihak kepolisian yang tidak memberikan penekanan pada massa. Banyak dari massa kemudian berlindung dari terik matahari di bawah flyover Cideng. Beberapa lainnya menepi ke pinggir jalan yang dipenuhi tanaman cukup rindang.

Terlepas dari kondisi yang mulai tenang, Okezone sempat mengabadikan beberapa momen menarik di balik aksi 22 Mei 2019 di Tanah Abang. Berikut potretnya.

1. Selfie

Aksi 22 Mei

Di atas flyover Cideng, berdiri seorang perempuan berhijab hitam dengan blouse biru yang asyik selfie. Di belakangnya tepat kondisi aksi yang sedang memanas.

2. Tetap Terlelap

Aksi 22 Mei

Lokasi ini berada tak jauh dari keramaian massa aksi 22 Mei 2019. Pria tak berbaju tetap santai menikmati tidurnya dan tak ada reaksi ketakutan sama sekali yang terlihat darinya.

3. Saling Membantu

Aksi 22 Mei

Ini adalah momen di mana dua remaja sedang saling membantu mengoleskan odol di bawah matanya masing-masing. Tepat di belakang mereka (arah kamera) berkobar api yang membakar spanduk dan ember plastik. Kepulan asap hitam pun terlihat di sana.

4. Berdiri di Atas Motor Demi Memfoto Aksi

Aksi 22 Mei

Momen ini berhasil di-capture juga di atas flyover Cideng, Jakarta Pusat. Seorang pria berjaket jeans berani berdiri di atas motornya dan hal itu dia lakukan supaya tidak melewatkan aksi 22 Mei 2019 yang menyita perhatian publik.

5. Segerombol Anak Ikut Aksi

Aksi 22 Mei

Aksi 22 Mei 2019 juga menyita perhatian anak-anak. Okezone bertemu dengan 4 anak ini di flyover Cideng dan salah seorang di antara mereka ada yang membawa bendera Rasulullah dengan latar kain berwarna putih.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini