Share

Moeldoko: Eskalasi Massa Akan Meningkat, tapi Aparat Kita Sudah Siap!

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 22 Mei 2019 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 22 337 2058794 moeldoko-eskalasi-massa-akan-meningkat-tapi-aparat-kita-sudah-siap-METO8rXVBI.JPG Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah memprediksi kericuhan oleh massa aksi 22 Mei bakal meningkat. Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko mengimbau masyarakat tidak ikut-ikutan membaur ke kerumunan massa untuk menghindari suasana semakin tak kondusif.

"Kondisi terkini kita sudah prediksi, eskalasi akan meningkat, dari awal hingga hari ini eskalasi akan meningkat. Namun, aparat kita sudah siap," kata Moeldoko dalam konferensi pers, Rabu (22/5/2019).

Moeldoko mengatakan, tujuan massa jelas sengaja ingin membuat kerusuhan dan memperkeruh suasana pasca-penetapan hasil Pilpres oleh KPU.

Kerusuhan di Tanah Abang

"Rencana mereka untuk menyerang instalasi kepolisian dan anggota kepolisian sudah terbukti. Tadi pagi menyerang asrama Brimob, dan sekarang (kabarnya) di Gambir sedang didatangi kelompok pendemo," kata dia.

Dirinya berharap kericuhan ini segera berakhir dan situasi kembali kondusif. "Mudah-mudahan tidak (lama terjadi kerusuhan). Kita harap dapat kita selesaikan dengan baik," ujarnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini