Moeldoko: Ada Upaya Sistematis dari Kelompok Tertentu Ingin Membuat Kerusuhan

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 22 Mei 2019 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 22 337 2058783 moeldoko-ada-upaya-sistematis-dari-kelompok-tertentu-untuk-membuat-kerusuhan-tzSPXAPWIf.JPG Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kerusuhan oleh ratusan orang demonstran aksi 22 Mei hingga kini terus meluas. Pemerintah mensinyalir ada upaya sistematis dari kelompok tertentu yang sengaja ingin memperkeruh suasana pasca-penetapan hasil Pilpres oleh KPU beberapa waktu lalu.

"Ada upaya sistematis dari kelompok tertentu di luar kelompok teroris yang ingin mendompleng suasana ini," ucap Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko dalam jumpa persnya, Rabu (22/5/2019).

Moeldoko mengimbau masyarakat tidak ikut-ikutan dalam aksi kerusuhan tersebut. "Untuk itu saya ingin beri pemahaman kepada masyarakat Indonesia untuk tidak melibatkan diri ke kerumunan massa. Supaya menghindari kerumunan massa, karena ada upaya sistematis bahwa ingin membuat suasana ini menjadi tidak baik," kata dia.

Aksi Massa 22 Mei

Menurut Moeldoko, situasi politik sesungguhnya sudah berakhir terlebih kubu paslon 02 kata dia, sudah melakukan upaya judicial ke Mahkamah Konstitusi terkait hasil Pemilu.

"Ini jelas-jelas upaya melakukan kerusuhan. Upaya hukum sudah dilakukan kelompok 02 tapi ada kelompok yang ingin membuat suasana menjadi keruh, ada kelompok tertentu yang ingin mendompleng situasi ini," tuturnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini