nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Pastikan Tak Gunakan Peluru Tajam Amankan Pendemo

Fahreza Rizky, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 10:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 22 337 2058767 polisi-pastikan-tak-gunakan-peluru-tajam-amankan-pendemo-zGFCRC3fG9.jpg Aksi Kericuhan di Petamburan (Foto: Arif/Okezone)

JAKARTA - Polda Metro Jaya menegaskan, polisi tidak menggunakan peluru tajam saat melakukan pengamanan aksi demonstrasi di depan Bawaslu yang merembet hingga ke kawasan Tanah Abang.

"Polisi tidak ada yang pakai peluru tajam," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Rabu (22/5/2019).

Di media sosial tersiar kabar bahwa polisi menembak massa dengan peluru tajam. Bahkan ditemukan pula sejumlah selongsong peluru yang belum diketahui berasal dari mana.

Namun, polisi menegaskan bahwa pihaknya tidak menggunakan peluru tajam saat mengamankan aksi demonstrasi.

Baca Juga: Stasiun Kereta Jadi Sasaran Lemparan Batu hingga Bom Molotov dalam Aksi 22 Mei

Kabid Humas

Kerusuhan memang terjadi pada dini hari tadi mulai dari gedung Bawaslu hingga merembet ke kawasan Tanah Abang. Bahkan belasan mobil di kawasan asrama Brimob diduga dibakar.

Saat ini aksi massa juga masih berlangsung di Jalan Jatibaru, Cideng, Tanah Abang. Ruas jalan tersebut sudah ditutup. Sementara itu, personel Brimob dan Sabhara masih disiagakan untuk melokalisir kerusuhan.

"Personil pam Brimob, Sabhara, semua masih lengkap dikendalikan oleh Kapolres Jakpus (Kombes Pol Harry Kurniawan) selaku Kapam obyek," ujar Argo.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini