nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesan Hary Tanoe pada Masyarakat yang Mudik Lebaran

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 20:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 21 337 2058610 pesan-hary-tanoe-pada-masyarakat-yang-mudik-lebaran-h1ViAIoMqB.jpg Hary Tanoe melepas tim mudik MNC Media (Foto: Okezone)

JAKARTA - Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo memberikan tips kepada para pemudik agar dapat nyaman dan aman dalam menempuh perjalan ke kampung halaman saat mudik.

Harry Tanoe meminta agar senantiasa berhati-hati di jalan dan selalu mempersiapkan logistik selama perjalanan mudik, terlebih bagi para pemudik yang melakukan perjalan yang jauh.

"Kepada masyarakat tetap berhati-hati pada saat mudik karena jutaan orang mudik bersamaan. Jadi, tentu kemungkinan akan macet. Oleh karena itu, siapkan makanan, minuman yang cukup," ungkap Harry saat di Loby iNews Tower, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019).

Tidak hanya itu, Hary Tanoe menyampaikan, nantinya para pemudik akan diberikan informasi oleh tim MNC Group mengenai situasi kondisi jalur mudik yang akan dilaluinya. Sehingga, mereka pun akan tahu kondisi jalan yang akan dilalui.

"Tim kami juga ada di jalan. Jika ada yang diperlukan oleh para pemudik, kru kami siap membantu," kata Hary Tanoe.

HT bersama Menhub dan Menteri PUPR

(Baca Juga: Hary Tanoe Lepas Tim Liputan Mudik MNC Group 2019)

Di sisi lain, Menteri Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono setidaknya ada tiga hal yang harus diperhatikan para pemudik. Dia mengatakan para pemudik harus juga memperhatikan perilaku selama mudik.

"Mudik ini ada tiga hal yang harus dilakukan. Pertama, persiapkan prasarananya. Kedua, manajemen lalu lintas. Ketiga,perilaku penggunanya," kata Basuki.

Basuki juga mengatakan, para pemudik bisa menikmati kuliner-kuliner khas tiap daerah yang dilewati. Sehingga, mereka dapat sekaligus berwisata kuliner dengan perasaan senang.

"Untuk para pemudik, hati-hati di jalan. Meskipun capek coba dibawa happy. Ini kan perjalanan kuliner. Coba bayangkan dari Medan sampai Lampung, makanannya beda-beda. Nah, nikmati perjalannya," tutur dia.

Tim Mudik MNC Media

Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri mengatakan, Korps Bhayangkara juga akan memberi pelayanan kepada pemudik. Sehingga pemudik tak usah khawatir di perjalanan.

“Sama halnya dengan mittra terkait, kepolisian juga hal yang sama. Selama 13 hari akan operasi ketupat 2019 dan kekuatan kita cukup banyak 93.000 personel,” tutur Refdi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini