Massa Pendukung Prabowo Mulai Padati Gedung Bawaslu

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 21 Mei 2019 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 21 337 2058404 massa-pendukung-prabowo-mulai-padati-gedung-bawaslu-DZpJSzQSYJ.jpg

JAKARTA - Ratusan pendukung calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mulai berdatangan untuk menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Bawaslu, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Para massa yang banyak menggenakan berbagai atribut itu berteriak-teriak bahwa pelaksanaan Pilpres 2019 berlangsung curang. Sehingga, mereka meminta agar Bawaslu mendiskualifikasi capres dan cawapres Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Ratusan massa itu juga berteriak-teriak agar polisi tak ikut berkompetisi dalam pesta demokrasi tersebut. Mereka juga berkali-kali meneriakkan takbir.

"Panik-panik, ada yang panik. Ada yang panik takut diganti," teriak para massa itu.

Massa pendukung Prabowo-Sandi ini menyampaikan aspirasinya berada di sebelah Halte Sarinah. Sedangkan, aksi serupa juga digelar oleh para massa Generasi Anak Bangsa yang mendukung kinerja KPU dan Bawaslu.

Gedung Bawaslu

Puluhan massa ini berada tak jauh dari massa pendukung Prabowo-Sandi. Mereka menggunakan mobil komando.

"Kita sudah tak membutuhkan Pemilu ulang. Sekarang saatnya kita bersatu padu," ucap orator di mobil komando.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, saat ini Gedung Bawaslu telah dijaga pengaman ketat. Aparat kepolisian juga telah memasang kawat berduri di lokasi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini