nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mangkir Pemeriksaan, Amien Rais Justru Hadir Bersama Prabowo di Polda Metro Jaya

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 21:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 20 337 2058170 mangkir-pemeriksaan-amien-rais-justru-hadir-bersama-prabowo-di-polda-metro-jaya-BbqVtnBAnP.jpg Amien Rais nampak bersama Prabowo menyambangi Polda Metro Jaya (Foto: Putera/Okezone)

JAKARTA - Politikus senior PAN Amien Rais terlihat bersama Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto saat berniat ingin menjenguk dua tersangka makar Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma di Polda Metro Jaya, Senin (20/5/2019) malam.

Padahal, pada hari ini, Amien diagendakan untuk dilakukan pemeriksaan penyidik Polda Metro Jaya untuk menjadi saksi dalam kasus dugaan makar atas tersangka Eggi Sudjana.

Tetapi, tokoh reformasi itu mangkir dari agenda pemeriksaan dan malah terpantau mendampingi Prabowo ke Polda Metro.

Amien Rais

(Baca Juga: Amien Rais Mangkir dari Panggilan Polisi)

Saat dikonfirmasi ketidakhadirannya pada pemanggilan polisi pada hari ini, Amien menyatakan bahwa dirinya sedang sibuk sehingga tidak bisa memenuhi pemeriksaan.

"Saya sibuk," kata Amien Rais saat ditanya ketidakhadiran di Gedung Dit Reskrimum Polda Metro Jaya, Senin (20/5/2019).

Kendati begitu, Amien memastikan bahwa akan menghadiri apabila penyidik Polda Metro Jaya melayangkan pemanggilan yang kedua. "Besok kedua saya datang," kata Amien masuk ke dalam mobilnya.

Prabowo berniat jenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma. Namun, tidak diperbolehkan oleh Polisi lantaran tidak sesuai aturan kunjungan tahanan.

Alhasil, Prabowo dan rombongan hanya berada 10 menit di Polda Metro Jaya. Oleh karenanya, dia hanya menitipkan makanan yang dibawakan untuk Eggi dan Lieus.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini