nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

111 Tahun Kebangkitan Nasional, Fokal UI Bahas Strategi Indonesia Maju 2045

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 15:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 20 337 2057977 111-tahun-kebangkitan-nasional-fokal-ui-bahas-strategi-indonesia-maju-2045-YOy82sLOQm.jpeg Pembicara memaparkan materi di simposium Fokal UI (Fakhrizal/Okezone)

JAKARTA - Forum Komunikasi Lintas Fakultas UI (Fokal UI) menggelar simposium kebangsaan dalam rangka 111 tahun kebangkitan nasional di UI Salemba, Jakarta, Senin (20/5/2019).

Dalam simposiun turut dibahas strategi untuk mencapai visi Indonesia jadi negara maju, adil dan makmur tahun 2045.

Presidium Fokal UI, Delvinita mengatakan, acara ini merupakan puncak dari simposium kebangsaan yang digelar alumni UI. Serangkaian acara telah digelar mulai dari rembuk alumni, bedah papers, input collaction, hingga lima kali focus group discussion (FGD).

"Simposium ada dua hari mengenai 111 kebangkitan nasional yang ini dihadiri guru-guru besar dan tokoh-tokoh gerakan alumni UI," kata Delvinita kepada Okezone di Gedung Imeri UI Salemba, Jakarta.

 Jakarta

Delvinita mengatakan, pihaknya juga turut mengundang massa akar rumput dari alumni kampus dengan almamater kuning itu dalam simposium alumni UI.

Nantinya, kata dia, hasil dari acara ini akan menjadi masukan kepada steering commitee, para guru besar UI, dan tokoh Fokal UI.

"Selain itu tujuannya untuk strategi yang bisa dijalankan perintah yang akan datang. Isinya Indonesia 2045 bisa maju adil dan makmur. Dan simposium ini merupakan sumbangsi anak bangsa," katanya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini