nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PPP Yakin Pengamanan TNI/Polri Tak Kurangi Hak Massa Aksi 22 Mei

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 13:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 20 337 2057901 ppp-yakin-pengamanan-tni-polri-tak-kurangi-hak-massa-aksi-22-mei-O0jUTftQTe.jpg Arsul Sani. (Dok Okezone)

JAKARTA – Pengamanan yang dilakukan TNI-Polri saat pengumuman hasil Pemilu pada 22 Mei 2019 dinilai tidak akan mengurangi hak warga untuk menyampaikan aspirasinya, asalkan sesuai aturan yang berlaku.

"Saya yakin TNI dan Polri itu tidak akan mengurangi hak warga negara untuk berekspresi, berunjuk rasa, sepanjang semuanya masih dalam koridor aturan," kata Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2019).

Arsul menyadari, jelang pengumuman hasil itu, penjagaan ketat dilakukan tidak hanya di Jakarta, tetapi juga di daerah. Bahkan, ada pula massa dari daerah yang hendak ke Jakarta untuk mengikuti aksi 22 Mei.

ilustrasi (Dok Okezone)

Bersamaan dengan aksi massa 22 Mei, menurut Arsul, tak tertutup kemungkinan disusupi kelompok radikal.

"Kami kebetulan yang di Komisi III (DPR RI) kan juga mendengar bahwa tidak tertutup kemungkin ada kelompok-kelompok yang katakanlah terafiliasi dengan organisasi atau gerakan terorisme itu akan melakukan aksi," tuturnya.


Baca Juga : Polisi Tangkap Pilot yang Ajak Rusuk pada 22 Mei, Motifnya Masih Digali

Karena itu, menurutnya, TNI-Polri harus melakukan pengamanan guna mengantisipasi hal-hal tak diinginkan yang bisa mengancam keselamatan masyarakat.

"Saya kira kita sudah bisa merasakan juga, bahwa dalam konteks kegiatan itu saja sudah cukup meningkat," ucapnya.


Baca Juga : Polresta Tangerang Petakan Titik Kumpul Aksi Demo 22 Mei

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini