Share

Pemudik Diminta Tak Hilang Konsentrasi Akibat Pemandangan Indah Tol Trans Jawa

Puteranegara Batubara, Okezone · Minggu 19 Mei 2019 04:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 19 337 2057468 pemudik-diminta-tak-hilang-konsentrasi-akibat-pemandangan-indah-tol-trans-jawa-7Rg14zOrf2.jpeg Tol Trans Jawa.

JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri mengimbau kepada seluruh pemudik untuk tetap menjaga konsentrasi saat berkendara di Tol Trans Jawa. Apalagi, ketika memasuki kawasan yang memiliki pemandangan indah di mata.

Refdi menjelaskan, salah satu lokasi yang terkenal dengan pemandangan menawan itu adalah jalur Tol Jombang-Mojokerto kilometer 440 hingga 460.

“Tentu harus ekstra hati-hati utamanya di siang hari. Karena memang suasana di siang hari banyak pemandangan di kiri dan kanan yang bisa dinikmati," kata Refdi disela-sela memantau jalur mudik Jawa-Bali, Sabtu (18/5/2019).

Kakorlantas Polri saat meninjau Tol Trans Jawa.

Refdi menambahkan, tol tersebut juga mempunyai medan terjal dan berkelok. "Ada juga tikungan-tikungan dan ada tanjakan saat menikung, kemudian juga turunan sedikit agak terjal," imbuh Refdi.

Refdi khawatir apabila terlalu mengamati pemandangan, pengendara hilang konsentrasi hingga terjadi kecelakaan.

“Jangan sampai terjadi kecelakaan yang menyebabkan hilangnya nyawa dan luka-luka. Karena sebentar lagi lebaran,” tutup Refdi.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini