nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dubes Ngurah Swajaya Bukber dengan Pejabat Singapura & Tokoh Agama

Sabtu 18 Mei 2019 22:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 18 337 2057431 dubes-ngurah-swajaya-bukber-dengan-pejabat-singapura-tokoh-agama-s6vIuvJIY8.jpg Dubes Ngurah Swajaya buka puasa bersama dengan pejabat Singapura dan tokoh agama (Foto: Ist)

JAKARTA - Duta Besar Ngurah Swajaya menyelenggatakan Iftar atau buka puasa bersama (bukber) Ramadan tahunan 2019 di KBRI Singapura yang dihadiri pejabat, pelaku bisnis, tokoh agama dan diaspora Indonesia di Singapura. Iftar Ramadan 2019 dihadiri oleh Senior Minister of State, Dr Maliki Osman selaku Guest of Honor dan beberapa Dubes negara sahabat.

Dalam suasana yang hangat dan kekeluargaan terlihat sekitar 100 tamu undangan dari berbagai latar belakang budaya dan agama yang saling bersilaturahmi dan beramah tamah. Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh KBRI Singapura dalam rangka menyambut bulan Ramadan bertujuan untuk meningkatkan hubungan masyarakat Indonesia dengan Singapura serta menjembatani dialog inter-faith dan inter-cultural di Indonesia dan Singapura.

“Seperti di Indonesia, dan tentunya di Singapura, makna Ramadan dan tradisi iftar bersama adalah kesempatan bagi berbagai agama untuk membina ikatan yang lebih dekat. Banyak acara berbuka puasa yang dihadiri oleh masyarakat Non-Muslim yang dimanfaatkan untuk saling bersilaturahmi, mendorong pemahaman antar-agama yang lebih besar, dan menjalin ikatan yang lebih kuat sebagai sebuah komunitas,” demikian disampaikan Dubes Ngurah Swajaya dalam sambutannya.

Dubes Ngurah 

Dalam kaitan itu, Dubes Ngurah kembali menyampaikan komitmen untuk meningkatkan persahabatan dan kerja sama dengan Singapura. (Baca Juga: Dubes dan Sekjen ASEAN Diperlihatkan Kecanggihan BMKG Kendalikan Asap dan Karhutla)

Hal serupa juga disampaikan oleh Guest of Honor, SMS Maliki Osman dalam sambutannya. SMS Maliki Osman menjelaskan bahwa makna Ramadan khusus bagi masyarakat Singapura yang multikultural dan multiras adalah kesempatan untuk meningkatkan keharmonisan dan toleransi.

Kesempatan tersebut juga digunakan oleh Dubes Ngurah untuk menyampaikan kesuksesan penyelenggaraan Pemilu RI 2019 kepada masyarakat Singapura. Lebih lanjut, Dubes Ngurah juga meyakinkan proses demokrasi di Indonesia pasca pengumuman hasil Pemilu 2019 akan tetap berjalan damai.

Tamu undangan yang hadir lainnya antara lain beberapa Duta Besar negara sahabat, Mantan Pejabat dan Anggota Parlemen Singapura, Ketua Majelis Ugama Islam Singapura (MUIS), Jamiyah Singapore, Perwakilan Inter-Religious Organization, Imam Besar Masjid Ba’Alwie dan berbagai tokoh masyarakat Singapura lainnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini