nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPK Lelang Rumah hingga Motor Ninja Milik Fuad Amin, Ini Rincian Harganya

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Jum'at 17 Mei 2019 09:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 17 337 2056815 kpk-lelang-rumah-hingga-motor-ninja-milik-fuad-amin-ini-rincian-harganya-9FkenD7GWx.jpg Tanah beserta bangunan rumah milik mantan Bupati Bangkalan, Fuad Amin, terpidana kasus korupsi dan pencucian uang, akan dilelang KPK. (Ist)

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melelang sejumlah aset milik mantan Bupati Bangkalan, Fuad Amin. Ada 14 aset milik terpidana kasus korupsi dan pencucian uang tersebut yang telah dirampas dan akan dilelang ‎oleh KPK.

Sebanyak 14 aset yang akan dilelang tersebut meliputi tanah, rumah, apartemen, hingga sepeda motor dengan beragam harga limit. Secara keseluruhan, nilai total limit aset rampasan Fuad Amin yang akan dilelang nilainya mencapai puluhan miliar.‎

"Total harga limit 14 barang yang akan dilelang adalah Rp63,28 miliar," ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2019).

Febri mengatakan, aset Fuad Amin yang termahal yakni sebidang tanah beserta bangunannya dengan luas 2.345 meter persegi di Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Nilai limit rumah yang akan dilelang tersebut berada di angka Rp33,63 miliar.

Sementara aset Fuad Amin yang akan dilelang dengan harga termurah yakni satu unit motor Kawasaki Ninja ‎berwarna hitam metalik. KPK melelang motor tersebut dengan limit harga Rp10,56 juta.

Motor Ninja milik mantan Bupati Bangkalan, Fuad Amin, terpidana kasus korupsi dan pencucian uang, akan dilelang KPK. (Ist)

Adapun, KPK melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III melakukan lelang dengan metode penawaran lelang secara tanpa kehadiran peserta lelang.


Baca Juga : KPK Lelang Barang Rampasan Koruptor Laku Rp16,5 Miliar

Sistem tersebut yakni dengan menggunakan aplikasi lelang via internet pada situs https://lelang.go.id. Waktu penawaran lelang adalah sejak pengumuman lelang ini ditayangkan sampai dengan penutupan penawaran lelang pada hari Selasa, 28 Mei 2019, pukul 11.00 WIB.

"Informasi lebih lengkap tentang barang rampasan yang akan dilelang, persyaratan, nilai limit, dan jadwal lelang dapat dilihat di situs KPK," tuturnya.


Baca Juga : KPK Kembali Lelang Barang Rampasan Koruptor, Ada Cincin hingga Mobil

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini