nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Umumkan Pansel KPK Paling Lambat Lusa

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 20:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 15 337 2056189 jokowi-umumkan-pansel-kpk-paling-lambat-lusa-9eYww75tBZ.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, akan segera mengumumkan pembentukan panitia seleksi (pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Paling lambat lusa atau Jumat 17 Mei 2019.

"Nanti kalau sudah diumumkan, silakan dibaca. Sehari dua hari ini lah kita umumkan," kata Jokowi usai melaksanakan acara bukber di kediaman Ketua DPD Osman Sapta Odang (Oso), Jakarta, Rabu (15/5/2019).

(Baca Juga: KPK Berharap Pansel Pimpinan Lembaga Antirasuah Diisi Orang Berintegritas

Sebelumnya, Jokowi mengaku tengah menggodok sejumlah nama yang akan ingin jabatan di Pansel KPK tersebut. Bahkan, ia menargetkan akan menekan nama-nama yang akan mengisi jabatan Pansel KPK itu pada pekan ini.

"Pansel KPK Insya Allah Minggu ini sudah ditanda-tangani. Baru digodog, banyak nama sudah masuk dan tinggal kita putuskan," kata Jokowi. saat menghadiri acara bukber di rumah dinas Ketua DPR Bambang Seosatyo, Widya Chandra, Jakarta, Senin 13 Mei 2019.

(Baca Juga: Rencana Jokowi Bentuk Pansel Pimpinan KPK Disambut Positif

Ilustrasi

Jokowi belum mau menyebut siapa nama-nama yang akan mengisi jabatan di Pansel KPK tersebut. Namun, ia memastikan bahwa Pansel KPK itu akan terdiri dari unsur akademisi, praktisi hukum, pemerintah, hingga Non Government Organization (NGO).

"Satu-satu kita lihat. Ya kayak lima tahun yang lalu satu persatu kita lihat ya Minggu ini kita akan tandatangani," ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini