nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eggi Sudjana: Aneh, Makarnya Tidak Ada tapi Sudah Ditangkap

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2019 12:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 14 337 2055454 eggi-sudjana-aneh-makarnya-tidak-ada-tapi-sudah-ditangkap-wBOhZfRFax.jpg Eggi Sudjana mendapingi Kivlan Zen saat demo di depan Bawaslu RI (Fadel/Okezone)

JAKARTA – Tersangka kasus makar Eggi Sudjana dapat surat penangkapan di tengah pemeriksaan oleh penyidik Polda Metro Jaya. Advokat sekaligus politikus PAN itu mempertanyakan sikap penyidik yang menjadikannya tersangka dan ditangkap.

Eggi Sudjana menilai aneh dirinya dijadikan tersangka dan ditangkap, karena ia mengaku tak melakukan apa yang dituduh yakni makar atau mengganggu keamanan negara.

Hal itu disampaikan Eggi Sudjana lewat tulisan tangannya di selembar kertas putih lalu diserahkan ke kuasa hukumnya, Pitra Romadoni. Pitra kemudian membacakan isi pesan itu dan menampakannya ke wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

"Aneh, makarnya tidak ada tapi tersangkanya sudah ada dan ditangkap,” begitu pesan Eggi Sudjana di selembar kertas yang ditandatanganinya.Pesan Eggi Sudjana

Pitra Romadoni mengatakan, kliennya tak pernah takut dan gentar menghadapi proses hukum. Eggi Sudjana, lanjut Pitra, tetap akan bersuara lantang melawan ketidakadilan.

"Dia menyampaikan ke saya tetap suarakan keadilan, kebenaran, tetap maju, dan lawan ketidakadilan," kata Pitra.

(Baca juga: Diperiksa Terkait Makar, Eggi Sudjana Bawa Alquran ke Polda Metro Jaya)

Pitra mengatakan kalau Eggi Sudjana merasa dikriminalisasi dengan penetapan statusnya sebagai tersangka. Dia juga merasa janggal dan aneh ditangkap saat pemeriksaan.

(Baca juga: Eggi Sudjana Ditangkap saat Diperiksa sebagai Tersangka Makar)

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, penangkapan Eggi Sudjana berdasarkan surat perintah yang sudah ditandatangani oleh atasannya pada pukul 06.25 WIB pagi tadi.

Surat pemberitahuan penangkapan dan tembusan surat perintah penangkapan sudah diberikan ke istri Eggi Sudjana, Asmini Budiani. "Telah diterima oleh istri tersangka," kata Argo.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini