nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Longsor di Gunung Pongkor, 20 Orang Tertimbun dan 5 Orang Meninggal Dunia

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 23:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 13 337 2055281 longsor-di-gunung-pongkor-20-orang-tertimbun-dan-5-orang-meninggal-dunia-9hyePLnxwl.jpg Longsor di Gunung Pangkor (foto: BNPB)

JAKARTA - Longsor kembali terjadi di penambangan emas di kawasan Gunung Pongkor, Desa Bantar Karet, kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Informasi tersebut pun diketahui dari cuitan yang diunggah oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho dalam akun Twitter pribadinya.

Baca Juga: Tertimbun Longsor saat Urug Jembatan, 2 Orang Tewas 

Melalui unggahannya tersebut, Sutopo menyebutkan bahwa akibat dari kejadian longsor itu, sebanyak kurang lebih 20 orang tertimbun, dan 5 orang berhasil dievakuasi namun sudah meninggal dunia.

"Longsor kembali terjadi di penambangan emas di Gunung Pongkor Desa Bantar Karet kecamatan Nanggung Kabupaten," tulis Sutopo.

"Sekitar 20 orang tertimbun longsor, 5 berhasil dievakuasi meninggal dunia. Kondisi medan berat untuk evakuasi," lanjutnya.

Baca Juga: 2 Warga Kampar Riau Tewas Tertimbun Longsor 

Sutopo pun mengungkapkan bahwa longsor menimpa kawasan penambangan emas tersebut pada 12 Mei 2019 pukul 01.00 dini hari dikarenakan hujan yang deras.

"Ralat: kejadian 12 Mei 2019 dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Longsor saat hujan deras," tulisnya lagi pada unggahan selanjutnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini