nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Makan Sate hingga Durian saat Bukber dengan Ketua DPR

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 19:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 13 337 2055209 jokowi-makan-sate-hingga-durian-saat-bukber-dengan-ketua-dpr-Nk7j40GF0s.jpg Presiden Jokowi buka puasa bersama di rumah Ketua DPR Bambang Soesatyo (Foto: Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) makan sate, sop kikil, hingga durian saat menghadiri acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet).

"Makan apa tadi, makan sop kikil, sate, dan duren," kata Jokowi di Widya Chandra, Jakarta, Senin (13/5/2019).

Dalam kesempatan ini, Kepala Negara mengaku tak ada lagi kesepakatan seperti acara bukber di rumah Ketua MPR Zulkifli Hasan.

"Enggak-enggak ada kesepakatan," singkatnya.

(Baca Juga: Jokowi Hari Ini Resmikan Tol Pandaan-Malang hingga Bukber Bersama Ketua DPR)

Seperti diketahui, Jokowi sambil berkelakar mengaku telah melakukan kesepakatan bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan saat duduk satu meja dalam acara buka puasa bersama di rumah dinas Zulhas, Jalan Widya Candra, Jakarta, Jumat 10 Mei 2019.

Selain bersama Zulhas, Kepala Negara juga bersepakat dengan Ketua DPD Osman Sapta Odang (Oso), hingga Ketua MK Anwar Usman untuk menggelar buka puasa bersama di rumah Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Jokowi

Rencananya buka puasa di rumah dinas Bamsoet itu akan berlangsung pada Senin 13 Mei 2019. "Ya tadi kita sepakat bersama, di satu meja tadi dengan Pak Ketua MPR, ada juga Pak Wapres, ada juga Ketua DPD, ada juga Pak ketua DPR, Ketua MK juga sepakat, kita sepakat semuanya bahwa nanti..." kata Jokowi sambil menghela nafasnya.

"Pada hari Senin kita akan berbuka puasa di tempatnya Pak Ketua DPR, Pak Bambang Soesatyo," imbuhnya.

(Baca Juga: Jokowi: Saatnya Fokus pada Pembangunan SDM)

Mendengar kelakar Jokowi tak ayal membuat Wapres Jusuf Kalla bersama dengan Ketua MPR Zulhas, Ketua DPD Oso, dan Ketua DPR Bamsoet tertawa terbahak-bahak.

Tak hanya para pejabat negara yang tertawa, para wartawan yang ikut mendengarkan pernyataan Jokowi itu juga turut tertawa bersama.

"Ya kesepakatan kita itu," kata Jokowi sambil berlalu.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini