nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Tanggapi Ancaman Penggal Kepala: Ini Bulan Puasa, yang Sabar

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 15:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 13 337 2055091 jokowi-tanggapi-ancaman-penggal-kepala-ini-bulan-puasa-yang-sabar-rZdrAI86kU.jpeg Presiden Jokowi (Biro Pers Setpres)

MALANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi santai ancaman penggal kepala oleh pemuda bernama Hermawan Susanto (27). Jokowi mengaku tak terganggu dan menyerahkan kasus tersebut ke penegak hukum.

“Enggak (terganggu) lah, ini kan bulan puasa, kita semuanya puasa. Iya kan? Yang sabar,” kata Jokowi saat menjawab wartawan di sela meresmikan Tol Pandaan-Malang di Gerbang Tol Singosari, Malang, Jawa Timur, Senin (13/5/2019).

Hermawan Susanto sudah ditangkap polisi di Parung, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu 12 Mei kemarin, setelah video dirinya mengancam penggal Jokowi viral. Pemuda kelahiran Jakarta itu kini jadi tersangka dan ditahan di Mapolda Metro Jaya.

Jokowi enggan berkomentar panjang dan menyerahkan kasus pengancaman tersebut ke kepolisian. “Proses hukum ya serahkan pada aparat kepolisian,” ujarnya.

Hermawan Susanto menebar ancaman memenggal Jokowi dalam unjuk rasa bersama massa pro Prabowo-Sandiaga di depan Gedung Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat 10 Mei 2019. Aksinya direkam lalu videonya viral.

(Baca juga: Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditangkap)

Hermawan Susanto dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh relawan Jokowi. Polisi langsung menangkap dia dan kini motivnya sedang didalami.

(Baca juga: Curhat Pemuda yang Ancam Penggal Jokowi Usai Diciduk)

Dalam sebuah video yang beredar, Hermawan mengakui salah karena mengancam Jokowi.

“Di situ saya emosional. Memang saya ngakuin salah," katanya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini