nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dicegah ke Luar Negeri, Pengacara: Kivlan Zen Jenderal yang Bertanggungjawab!

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 11 Mei 2019 00:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 11 337 2054274 dicegah-ke-luar-negeri-pengacara-pak-kivlan-zein-jenderal-yang-bertanggungjawab-RH1XAQsLaV.JPG Kivlan Zein (Foto: Ist)

JAKARTA - Kuasa hukum Kivlan Zen, Pitra Romadoni Nasution menegaskan bahwa kliennya hanya akan pergi ke Batam dan sama sekali tidak ada niatan untuk pergi ke luar negeri. Hal itu ditegaskannya merespons kabar yang berkembang pasca-pengiriman surat pemanggilan dalam kasus dugaan makar oleh pihak Kepolisian terhadap Kivlan Zen.

"Pak Kivlan ada urusan kerjaan. Jadi beliau enggak ada ke luar negeri dan hanya ke Batam saja," kata Pitra dalam wawancara via sambungan telefon yang ditayangkan iNews TV, Jumat, 10 Mei 2019 malam.

Diakui Pitra, dirinya mengetahui adanya pencekalan terhadap Kivlan Zen usai pihak kepolisian memberikan surat pemanggilan sekaligus surat pencekalan. Dirinya lantas mempertanyakan maksud pencegahan yang dilakukan polisi terhadap kliennya.

"Saya pertanyakan dulu statusnya. Memang dia (Kivlan Zen) bakal melarikan diri?," ujarnya.

Kivlan Zein

"Pak Kivlan Zen yang saya tahu adalah seorang yang ksatria dan jenderal yang bertanggung jawab," katanya menegaskan.

Sebelumnya, beredar surat pencegahan terhadap Mayjen (Purn) Kivlan Zen untuk bepergian ke luar negeri oleh polisi. Mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat itu juga dipanggil polisi dalam kasus dugaan makar.

Untuk diketahui, Kivlan dilaporkan ke Bareskrim Polri atas kasus dugaan tindak pidana penyebaran berita bohong (hoaks) UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 14 dan atau Pasal 15 terhadap keamanan negara/makar, UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 107 juncto Pasal 87 dan/atau Pasal 163 juncto Pasal 107. Laporan itu teregister dengan nomor LP/B/0442/V/2019/Bareskrim.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini