nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukber Bareng Jokowi, Zulhas: Agenda Biasa, Kalau Mau Diterjemahin Lain-Lain Silakan

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 18:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 10 337 2054165 bukber-bareng-jokowi-zulhas-agenda-biasa-kalau-mau-diterjemahin-lain-lain-silakan-IZJDS4y9b7.jpg Ketua MPR, Zulkifli Hasan (Foto: Fakhrizal/Okezone)

JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan bahwa agenda buka puasa bersama (bukber) merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahunnya bersama Kepala Negara.

Kendati demikian, Zulhas yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) mempersilakan semua pihak untuk menterjemahkan pertemuannya dengan Jokowi dengan pandangan politis lainnya.

"Ini saya bilang agenda buka puasa biasa, agenda rutin tapi kalau mau diterjemahin lain nggak apa-apa. Itulah demokarasi," kata Zulhas dalam sambutannya di Widya Candra, Jakarta, Jumat (10/6/2019).

Zulhas menyatakan bahwa jabatannya sebagai Ketua MPR mengharuskan dirinya untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Kami di MPR sebagai lembaga menjaga persatuan dan kesatuan. Tapi yang menang nanti adalah yang bisa menjahit kembali merah putih. Bisa merajut kembali lagi merah putih," jelasnya.

Ia pun mencontohkan merajut kembali merah putih bisa dilakukan seperti dirinya kerap bertemu Jokowi kendati sebagai Ketum PAN tidak mendukung petahana di Pilpres 2019.

(Baca Juga: Jokowi Hadiri Buka Puasa Bersama di Rumah Ketua MPR)

"Pemilu itu sesuatu yang biasa karena lima tahun sekali pasti akan ada pemilu. Dan kami tak mau mendahului," tandasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini