PAN Akan Beri Bantuan Hukum kepada Eggi Sudjana

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Jum'at 10 Mei 2019 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 10 337 2053802 pan-akan-beri-bantuan-hukum-kepada-eggi-sudjana-jghBSiaPsL.jpg Wasekjen PAN, Saleh Partaonan Daulay/Tengah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polisi telah menetapkan politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Eggi Sudjana sebagai tersangka dalam kasus dugaan makar. PAN berjanji akan memberikan bantuan hukum jika memang dibutuhkan sang kader.

“PAN tentu akan senang memberikan bantuan hukum jika dibutuhkan,” kata Wasekjen PAN, Saleh Partaonan Daulay kepada Okezone di Jakarta, Kamis, 9 Mei 2019 malam.

Menurutnya, para rekan pengacara di DPP PAN dengan tangan terbuka akan bersedia memberikan bantuan hukum kepada Eggi bilamana diminta. "Teman-teman pengacara yang ada di PAN diyakini akan senang jika bisa membantu,” ucapnya.

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya telah meningatkan status hukum Ketua Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA), Eggi Sudjana sebagai tersangka dalam kasus dugaan makar. Hal itu terungkap melalui surat pemanggilan Eggi sebagai tersangka yang dikeluarkan Polda Metro Jaya.

Eggi Sudjana

Dalam surat bernomor S.Pgl/3782/V/2019/Ditreskrimum, Eggi yang juga politikus PAN itu diminta datang untuk diperiksa sebagai tersangka oleh penyidik pada 13 Mei 2019 pukul 10.00 WIB.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, membenarkan perihal status hukum Eggi. "Betul (akan diperiksa) sebagai tersangka," kata Argo.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini