nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sidang Joko Driyono Ditunda hingga 28 Mei

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2019 19:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 09 337 2053670 sidang-joko-driyono-ditunda-hingga-28-mei-k47eoWjdsN.jpg Joko Driyono (Foto: Arief/Okezone)

JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menunda sidang kasus dugaan perusakan barang bukti dengan terdakwa Joko Driyono. Sidang ditunda lantaran saksi berhalangan hadir.

"Saksi berhalangan hadir karena sedang bertugas di tempat lain. Belum bisa hadir hari ini, kebetulan saksi yang dipanggil adalah saksi dari Polda Metro Jaya," ucap salah seorang Jaksa Penuntut Umum (JPU) di persidangan, Kamis (8/5/2019).

Rencananya dalam sidang ini JPU akan menghadirkan empat orang saksi. Salah satunya saksi dari Satgas Antimafia Bola untuk menjelaskan soal kasus Jokdri.

Mendengar hal itu Hakim Ketua Kartin Khaerudin memutuskan untuk menunda sidang hingga 28 Mei 2019.

"Seharusnya hari ini mendengarkan saksi. Tapi tidak ada saksi yang dihadapkan di persidangan sehingga persidangan ini tidak dapat dilanjutkan," tutur Kartin.

"Sidang berikutnya karen berhubung saya sendiri akan menjalankan ibadah kemudian baru kembali nanti tanggal 27 sehingga jadi agak panjang, saya tetapkan jadwal sidang ini pada tanggal 28 Mei hari Selasa," tambahnya.

Joko

Baca Juga: Sidang Kedua Joko Driyono, Penyidik Satgas Anti-Mafia Bola Hadir Sebagai Saksi

Dalam perkara ini PLT PSSI itu didakwa bersama dengan Muhamad Mardani Morgot alias Dani dan Mus Muliadi melakukan pengambilan barang berupa DVR server CCTV dan satu unit laptop merek HP Notebook 13 warna silver.

Dirinya juga didakwa menghancurkan, merusak, menghilangkan barang bukti kasus pengaturan skor. Dan disangkakan melanggar Pasal 363 ayat 1 ke-3 dan ke-4 KUHP, Pasal 235 juncto Pasal 231, Pasal 55 (1) ke-1 KUHP, Pasal 235 juncto Pasal 233 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini