nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wasekjen PAN: Eggi Sudjana Aktivis Berjiwa Pancasilais, Aneh jika Dinilai Makar

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2019 14:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 09 337 2053547 wasekjen-pan-eggi-sudjana-aktivis-berjiwa-pancasilais-aneh-jika-dinilai-makar-DQKvwug0S1.jpg Saleh Pantaonan Daulay (Foto Sindo)

JAKARTA – Pengacara Eggi Sudjana jadi tersangka kasus mengganggu keamanan negara atau makar. Wakil Sekjen PAN, Saleh Partaonan Daulay tak yakin kader partainya itu melakukan makar. Menurutnya Eggi Sudjana aktivis berjiwa Pancasilais.

“Eggi Sudjana itu adalah seorang aktivis yang sejak dulu dikenal sebagai sosok yang sangat berjiwa Pancasila,” kata Saleh menanggapi penetapan Eggi Sudjana sebagai tersangka makar oleh Polda Metro Jaya, Kamis (9/5/2019).

Saleh menilai aneh tuduhan makar dialamatkan ke Eggi Sudjana karena dia tidak melihat koleganya itu melakukan tindakan yang mengganggu keamanan negara. Namun, ia mengakui kalau Eggi aktivis yang vokal.

“Dia juga selalu tampil dan berbicara dalam koridor konstitusi. Jadi agak aneh jika tiba-tiba dia dinilai mengganggu keamanan negara dan makar,” ujarnya kepada Okezone.

PAN menyiapkan bantuan hukum untuk membela Eggi Sudjana. “Teman-teman pengacara yang ada di DPP PAN diyakini akan senang jika bisa membantu,” kata anggota DPR RI itu.

Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan Eggi Sudjana tersangka makar atas orasinya yang menyerukan pengerahan massa atau people power. Dia sebelumnya dilaporkan oleh Supriyanto, relawan Jokowi-Ma’ruf Amin.

(Baca juga: Eggi Sudjana Diperiksa Sebagai Tersangka Makar pada 13 Mei)

Eggi Sudjana yang juga kuasa hukum Habib Rizieq Shihab akan diperiksa sebagai tersangka pada Senin 13 Mei 2019.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini