nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Peduli Gelar Seminar & Pemeriksaan Mata Gratis kepada Karyawannya

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 07 Mei 2019 13:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 07 337 2052532 mnc-peduli-gelar-seminar-pemeriksaan-mata-gratis-kepada-karyawannya-YcSj0yYmwk.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - MNC Peduli bekerjasama dengan Essilor menggelar seminar dan pemeriksaan mata gratis untuk para karyawan MNC yang di gelar di Tower 1 MNC Studios, Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Refraksionis optisi dan marketing prodak eksekutif Essilor, Elis Kuswandini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sosialisasi kepada para karyawan MNC yang bekerja di dunia digital.

"Karena karyawan terhubung dengan dunia digital untuk membantu karyawan pekerja agar diberikan kemudahan ketika bekerja di lingkungan pekerja," kata Elis di lokasi, Selasa (7/5/2019).

Menurut Elis, sosialisasi tentang kacamata ini penting bukan hanya agar karyawan MNC bisa melihat dengan lebih jelas guna membantu kinerja mereka. Pasalnya, pekerjaan karyawan di dunia digital mengharuskan mereka melakukan kontak langsung antara mata dengan gadget, monitor komputer, dan lainnya.

 SD

"Ini akan sangat menganggu dunia kerja kita karena mata akan lelah karena akan menanggung pekerjaan kita. Sehingga sering perih, dray eye dan lain lain," ujarnya.

Elis memaparkan, sosialisasi yang dilakukan kepada karyawan MNC mendapatkan fakta bahwa mereka belum menyadari pentingnya melakukan pemeriksaan mata awal dan riwayat kesehatan karena kesadarannya. Ia pun memberikan ratusan frame kacamata pada peserta seminar tersebut.

"Ternyata sosialisasi seperti ini sangat dibutuhkan karena mereka tahunya dokter mata dan lain lain. Bagaimana menangani kesehatan mata mulai usia muda. Padahal untuk pemeriksaan mata setahun satu kali lebih baik," imbuhnya.

Elis menambahkan, penggunaan kacamata diperlukan bagi para pekerja media lantaran peran kacamata tidak hanya melindungi mata dari benda asing.

"Seperti lensa Essilor melindungi secara keseluruhan dan lensa kacamata tidak kontak langsung karena lensa kacamata dapat meindungi dari debu dan juga terhadap sinar matahari," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini