nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DMI Ajak Pemuda Perkuat Ukhuwah Islamiyah di Momen Ramadan

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 06 Mei 2019 22:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 06 337 2052315 dmi-ajak-pemuda-perkuat-ukhuwah-islamiyah-di-momen-ramadan-pIof88lYjd.jpeg Wakil Ketua DMI Syafruddin (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Syafruddin mengajak seluruh organisasi pemuda dan remaja masjid untuk menguatkan Ukhuwah Islamiyah, menjaga persatuan umat dan mengisi bulan ramadan dengan kegiatan yang positif. 

"Saya secara pribadi sangat concern dengan perkembangan pemuda dan remaja masjid yang ada karena nantinya ditangan anda perkembangan peradaban Islam akan di kelola. Untuk itu jaga selalu Ukhuwah Islamiyah, isi ramadan dengan berbagai kegiatan positif dan jadikan masjid sebagai pusat agama, pendidikan, ekonomi, dan budaya," ujarnya di Jakarta, Senin (6/5/2019).

(Baca Juga: Bulan Ramadan, Ulama Diminta Berdakwah yang Bisa Meredamkan Situasi Politik)

Ia menuturkan, pertemuan semacam ini perlu dilakukan agar seluruh organisasi pemuda dan remaja masjid memiliki kesamaan visi dan misi dalam menghadapi perubahan yang terjadi dan tidak salah melangkah dalam menyongsong kebangkitan peradaban Islam.

Ilustrasi

Ia juga meyakini organisasi pemuda dan remaja masjid memiliki potensi besar yang harus dikembangkan dalam berbagai bidang sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh seluruh umat. 

"Silakan setiap organisasi berjalan sesuai AD/ART, tidak akan pernah ada intervensi asalkan satu tujuan yaitu umat Islam bersatu. Sebab, umat muslim Indonesia sangat diperhitungkan dunia internasional, akan sangat meruginya jika ternyata umat tidak bersatu," tuturnya.

(Baca Juga: MUI DKI Imbau Ormas Tak Lakukan Sweeping Selama Ramadan)

Ia berharap kebersamaan yang telah dibangun ini akan selalu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan kemajuan peradaban Islam. "Saya berjanji akan hadir di setiap kegiatan yang akan diadakan oleh masing-masing organisasi kepemudaan dan remaja masjid," ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini