nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Said Aqil Pastikan Acara Multaqo Ulama Bukan Kegiatan Politik

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 04 Mei 2019 03:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 04 337 2051361 said-aqil-pastikan-acara-multaqo-ulama-bukan-kegiatan-politik-2RFON7vWbm.jpg Said Aqil (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj memastikan acara Multaqo Ulama yang diselenggarakan pada Jumat, 3 Mei 2019 malam, bukan merupakan sebuah kegiatan politik.

Ia menjelaskan, kegiatan itu merupakan perkumpulan para ulama, habaib dan cendekiawan dalam menyongsong bulan Ramadan. Sehingga, masyarakat bisa menjalani ibadah wajib umat Islam itu secara tenang dan damai.

"Dalam rangka memyongsong Ramadan agar memasuki Ramadan, kita damai, bersaudaraan dan tenang," ujarnya di di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Baca Juga: PBNU: Ulama Itu Mengayomi, Bukan Memecah Belah Masyarakat

PBNU

Dalam Multaqo Ulama, kata Said, seluruh habaib dan tokoh agama ikut mendoakan negara Indonesia agar selalu damai dan aman pasca Pemilu 2019 lalu. Tak hanya itu, mereka pun juga memanjatkan doa kepada Allah supaya Bumi Pertiwi bisa dibanggakan di dunia Internasional.

"Selalu didoakan para kiai agar Indonesia ini menjadi negara yang bisa dibanggakan dan dihormati oleh dunia Internasional," ujarnya.

Multaqo atau pertemuan alim ulama ini diinisiasi ulama sepuh KH Maimun Zubair dan Habib Lutfi bin Yahya yang dihadiri 1.500 orang peserta dari para ulama sepuh, berbagai ormas, para habaib, para cendekiawan muslim.

Selain ceramah dari Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj, TGB Turmudi Badarudin, KH Anwar Iskandar, dan ulama lain juga ikut mengisi acara ini. Seperti Habib Salim Jindan, Nasaruddin Umar, Maskuri Abdulillah, dan KH Masdar F Mas'udi.

(edi)

Berita Terkait

PBNU

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini