Jokowi Minta Bahan Pokok Terjaga Selama Ramadan hingga Lebaran

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 03 Mei 2019 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 03 337 2050996 jokowi-minta-bahan-pokok-terjaga-selama-ramadan-hingga-lebaran-VZy9QwquxA.jpeg Presiden Jokowi (Foto: Ist)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk menjaga ketersediaan bahan pokok makanan dapat dijaga selama Ramadan dan Lebaran 1440 H. Dengan begitu, harga bahan pokok makanan itu bisa stabil.

Selain harga makanan, Kepala Negara juga menyoroti persiapan infrastruktur, hingga ketersediaan stok bahan bakar minyak (BBM) selama Ramadan dan Lebaran guna kebutuhan mudik masyarakat.

"Meskipun ini sudah kita bicarakan mungkin dua kali sebelum ini, dan ini adalah rapat yang sudah rutin kita lakukan setiap tahunnya, tapi saya ingin tahun ini persiapannya lebih detail, dan semakin baik terutama yang berkaitan dengan manajemen lapangan," kata Jokowi dalam ratas 'Persiapan Menghadapi Idul Fitri' di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (2/5/2019).

(Baca Juga: Jokowi Nilai Sambutan Bupati Karanganyar di Peresmian Bendungan Gondang Seperti Kampanye)

Kepala Negara ingin setiap manajemen di lapangan bisa dilaksanakan lebih terpadu, dan terkoordinasi baik dari pusat maupun di daerah.

Jokowi

Jokowi mengaku bersyukur lantaran saat ini jalan tol Trans Jawa sudah tersambung mulai dari Merak sampai Probolinggo. Menurut dia, hal itu akan sangat membantu para pemudik nantinya.

Sedangkan, kata dia, bagi pemudik di Sumatera juga telah dibangun beberapa ruas jalan Trans Sumatera mulai dari Bakauheni sampai Palembang yang juga sudah tersambung.

"Sehingga ini juga akan memperlancar arus mudik antar wilayah di Kepulauan Sumatera," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi juga menginstruksikan kepada TNI dan Polri untuk terus bersinergi melakukan tindakan-tindakan pencegahan, dan penangkalan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan dan Lebaran 2019.

"Sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadahnya dengan tenang dengan aman dan nyaman," kata Jokowi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini