nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Pukul Petugas Hotel, Pilot Lion Air Dibebastugaskan dan Terancam Dipecat

Fakhri Rezy, Jurnalis · Jum'at 03 Mei 2019 09:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 03 337 2050922 viral-pukul-petugas-hotel-pilot-lion-air-dibebastugaskan-dan-terancam-dipecat-REQ5eKkoa9.jpg Kekerasan (Shutterstock)

JAKARTA - Beredar video diduga pilot dari Lion Air yang memukul pegawai hotel di Surabaya, Jawa Timur. Terlihat pilot tersebut melakukan 3 kali tamparan dan 1 kali pukulan keras di dalam bilik resepsionis hotel tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro membenarkan bahwa pilotnya melakukan hal yang tidak menyenangkan tersebut. Pasalnya pilot yang berinisial AG ini izin tugasnya sudah tidak diberikan.

 Baca juga: Viral Bangunan Cagar Budaya Dicorat-Coret Kelompok Kaus Hitam saat May Day

"Lion Air sudah melaksanakan aturan perusahaan dengan tidak menugaskan AG sesuai profesinya atau tidak memberikan izin tugas terbang (grounded)," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Jumat (3/5/2019).

 viral pilot lion pukul pegawai Hotel (Ig)

Danang mengatakan, saat ini Lion Air masih melakukan proses pengumpulan data, informasi dan keterangan lain yang dibutuhkan guna kepentingan investigasi atau penyelidikan lebih lanjut.

 Baca juga: Kisah Pilu Berjuang Melawan Penyakitnya Viral, Kini Nasib Sunarsih Kian Membaik

"Apabila pilot dimaksud (AG) terbukti bersalah setelah keputusan penyelidikan selesai, maka Lion Air akan memberikan sanksi tegas dengan memberhentikan dari perusahaan," ujarnya.

Dirinya mengatakan, Lion Air sangat patuh menerapkan dan mengutamakan budaya kedisiplinan di semua lini, termasuk perilaku ataupun etika karyawan. Kebijakan ini dalam rangka mengedepankan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first).

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini