nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Dalami Dugaan Ada Dalang di Balik Kericuhan May Day di Beberapa Daerah

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2019 15:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 02 337 2050642 polisi-dalami-dugaan-ada-dalang-di-balik-kericuhan-may-day-di-beberapa-daerah-iy0NPlqcWY.jpg Puluhan orang diamankan usai kericuhan May Day di Bandung (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sejumlah kericuhan terjadi saat peringatan hari buruh internasional atau May Day. Polisi pun segera menyelidiki siapa dalang di balik insiden tersebut.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya saat ini masih mendalami segala indikasi kericuhan yang terjadi di beberapa daerah itu.

"Masih didalami indikasi di Jakarta dan Surabaya serta Bandung," tutur Dedi saat dikonfirmasi, Kamis (2/5/2019).

Baca Juga: Polisi Botaki Pelaku Kericuhan May Day di Bandung

Dedi

Tercatat, dalam aksi May Day itu terjadi kericuhan di tiga wilayah yakni Jakarta, Surabaya dan Bandung. Diduga aksi kericugan dan beberapa diantranya terdapat vandalisme di tiga daerah itu saling berkaitan.

Untuk aksi di wilayah Jakarta terjadi perusakan pagar di Haltel Transjakarta Tosari dan vandalisme berupa coretan di kawasan patung kuda.

Lalu ada di wilayah Bandung, sejumlah pemuda diamankan polisi lantaran dianggap mengganggu jalannya May Day. Kelompok berbaju hitam-hitam itu melakukan aksi vandalisme, salah satunya di SLB C, Jalan Singaperbangsa, Kota Bandung.

Terakhir kericuhan di wilayah Surabaya terjadi di depan Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo oleh kelompok massa berbaju hitam dan aparat kepolisian.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini