nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

15 Menit Terbang Muncul Suara Bising, Lion Air Tujuan Kualanamu Kembali ke Soetta

Hantoro, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2019 13:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 02 337 2050559 15-menit-terbang-muncul-suara-bising-lion-air-tujuan-kualanamu-kembali-ke-soetta-fTkvIrJpKP.jpg Ilustrasi pesawat Lion Air. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – Pesawat Lion Air JT300 rute Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Kota Tangerang, Banten; menuju Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara; harus kembali ke Soetta setelah sekira 15 menit terbang karena mengalami sebuah masalah. Dilaporkan, di dalam kokpit pesawat muncul suara bising yang tidak berhenti.

"Tadi kita take-off dengan Lion JT300 penerbangan ke Kualanamu Medan dari terminal keberangkatan 1B CGK pukul 07.00. Setelah take-off 15 menit, kapten pesawat mengabarkan jika pesawat mengalami kendala. Ada suara bising di kokpit pesawat yang tak berhenti. Akhirnya kapten memutuskan untuk balik ke CGK dengan waktu kurang lebih 25 menit," jelas salah satu penumpang bernama Ichsan Septian ketika dikonfirmasi Okezone, Kamis (2/5/2019).

(Baca juga: Penumpang Bercanda Bawa Bom, Penerbangan Lion Air Medan-Jakarta Sempat Tertunda)

Ia mengungkapkan, tidak ada kepanikan dari penumpang di dalam pesawat ketika diberitahukan adanya masalah di kokpit pilot. Kapten sudah lebih dulu menginformasikan kepada penumpang untuk tenang karena pesawat masih bisa dikendalikan.

Ilustrasi pesawat Lion Air. (Foto: Ist)

Ichsan melanjutkan, setelah kembali mendarat di Soetta pada pukul 08.00 WIB, seluruh penumpang Lion Air JT300 CGK-KNO keluar dan menunggu sekira satu jam. Mereka kemudian diinformasikan untuk pindah pesawat.

"Setelah mendarat, kami diberitahukan untuk pindah pesawat. Kita tunggu satu jam untuk ganti pesawat Lion yang lainnya," terang Ichsan.

(Baca juga: Beredar Rekaman Kokpit Lion Air JT-610, KNKT: Hanya Kami yang Punya!)

Dia menuturkan, setelah itu semua penumpang kembali diterbangkan menuju Bandara Kualanamu. Mereka pun tiba di sana dengan selamat sekira pukul 11.45 WIB.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada penjelasan dari pihak Lion Air terkait kejadian tersebut. Telepon atau pesan singkat yang dikirim belum mendapat respons.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini