nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jepang Masuk Era Baru, Jokowi Ucapkan Selamat ke Kaisar Naruhito

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 02 Mei 2019 11:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 02 337 2050519 jepang-masuk-era-baru-jokowi-ucapkan-selamat-ke-kaisar-naruhito-jim0d3iTY8.jpeg Presiden Jokowi (Biro Pers Setpres)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada Naruhito yang baru naik takhta menjadi Kaisar Jepang, setelah ayahnya Kaisar Akihito mengundurkan diri sebagai Raja Negeri Sakura.

Jokowi melalui akun media sosialnya juga menyampaikan penghargaan tertinggi kepada Kaisar Akihito yang baru turun takhta.

“Dedikasi beliau selama masa kekaisarannya telah memberikan kontribusi besar bagi pembangunan di kawasan serta dalam memajukan hubungan antara masyarakat kita,” katanya seperti dikutip dari akun Instagram @jokowi, Kamis (2/5/2019).

Jokowi memberi selamatan kepada Putra Mahkota Naruhito yang dinobatkan sebagai Raja baru Jepang dan mulai masuknya era baru Reiwa.

“Ucapan selamat saya yang paling tulus atas naik tahtanya Kaisar Naruhito,” ujar Jokowi.

Dengan masuknya Era Reiwa, lanjut Jokowi, Indonesia mengharapkan dapat terus memperkuat kemitraan strategis dengan Jepang, dan bekerja sama dalam mencapai harmoni yang selaras di kawasan dan dunia.

Sebagaimana diketahui, Kaisar Akihito yang berusia 85 tahun mengumumkan pengunduran diri dari tahta Raja Jepang melalui upacara bersejarah di Tokyo. Akihito Kaisar Jepang pertama yang turun selama lebih dari 200 tahun terakhir.

Akihito mengundurkan diri dengan alasan kesehatannya yang sudah menurun dan usia lanjut, sehingga sulit menjalankan tugas.

Putra Mahkota Naruhito kini naik takhta menjadi Kaisar Jepang.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini