Polri: Situasi Keamanan May Day di Indonesia Berlangsung Kondusif

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 01 Mei 2019 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 01 337 2050303 polri-situasi-keamanan-may-day-di-indonesia-belangsung-kondusif-KY2on1Ef3e.jpg Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo (foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, situasi keamanan di Indonesia saat peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2019 berlangsung kondusif.

"Secara umum untuk situasi kemanaan Alhamdulillah dalam rangka May Day ini di Indonesia sangat kondusif," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (1/5/2019).

Baca Juga: Polisi Akan Tindak Personel yang Aniaya Jurnalis saat Liputan May Day di Bandung 

Dedi menjelaskan, situasi yang kondusif itu lantaran beberapa peringatan May Day buruh diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial. Seperti halnya di wilayah Sumatera Utara.

 

"Di Sumut alhamdulillah diisi berbagai kegiatan serikat buruh dengan berbagai lomba, sosial, dan kegiatan lainnya," ucap Dedi.

Sementara berdasarkan pemetaan, untuk wilayah Lampung, Banten, Jawa Barat, Sulawesi Selatan dan Jakarta sampai saat ini peringatan Hari Buruh masih dalam kondisi yang aman dan tertib.

Dengan terciptanya kondisi kondusif, Polri mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen kelas pekerja atas kerjasamanya dalam menjaga kondusifitas nasional saat menyampaikan aspirasinya di Hari Buruh.

"Jadi artinya secara umum situasi nasional kondusif kami terima kasih seluruh elemen komponen pekerja, buruh yang sudah kerjasama kepada aparat keamanan kepolisian dan TNI dalam rangka jaga situasi kondusif," tutur Dedi. (fid)

Baca Juga: May Day, Anies Bagikan Kartu Pekerja ke Buruh di Jakarta

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini