nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peringati May Day, FSPMI Cirebon Raya Tuntut Upah Layak dan Pemilu Jurdil

Fathnur Rohman, Jurnalis · Rabu 01 Mei 2019 15:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 01 337 2050258 peringati-may-day-fspmi-cirebon-raya-tuntut-upah-layak-dan-pemilu-jurdil-LBmkDpg0r5.jpg Ilustrasi Demo Buruh dalam Peringatan May Day (foto: Okezone)

CIREBON - Memperingati Hari Buruh Internasional, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Cirebon Raya, melakukan aksi demonstrasi di Balai Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (1/5/2019). Dalam aksi mereka menuntut kesejahteraan kaum buruh, serta ditegakannya demokrasi berkeadilan di Indonesia.

Mohamad Machbub selaku Sekjen FSPMI Cirebon Raya memaparkan, bahwa Pemilu 2019 harus dijaga dan dijalankan secara jujur, adil, damai, sampai penetapan pemenang pemilu baik pileg atau pilpres , yang disampaikan oleh KPU.

Baca Juga: Massa Buruh Akhirnya Diizinkan Lewati Bundaran HI Menuju Istana Negara 

"Tegakkan demokrasi yang Jujur, adil dan damai, terutama untuk penetapan presiden," ujar Machbub, Rabu (1/5/2019).

 

Dirinya juga mengimbau, supaya para penyelenggara pemilu harus tetap bersikap jujur dan adil. Pihaknya sendiri akan berkomitmen untuk mengawal formulir C1, di KPU di setiap wilayahnya masing-masing.

“Untuk seleuruh penyelenggara pemilu, kami minta dari semua tingkatan, agar berlaku jujur dan adil, jangan berbuat kecurangan," ucap dia.

FSPMI sendiri, selain menuntut ditegakannya demokrasi berkeadilan, mereka juga menuntut pemerintah agar mencabut Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan. Mereka juga mengkritik sistem magang dan outsourcing, yang dianggap sebagai bentuk perbudakan modern.

Baca Juga: Peringati May Day, Buruh di Tangsel Curhat Bekerja 44 Tahun namun di PHK Tanpa Pesangon

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini