nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Bisa Demo di Depan Istana Negara, Buruh Pilih Joget Dangdut Bersama

Sarah Hutagaol, Okezone · Rabu 01 Mei 2019 13:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 01 337 2050213 tak-bisa-demo-du-depan-istana-negara-buruh-pilih-joget-dangdut-bersama-SJqSTOdIuy.jpg Dilarang Demo di Depan Istana Negara, Buruh Pilih Joget Dangdut Bersama (foto: Sarah Hutagaol/Okezone)

JAKARTA - Tak diperbolehkan melakukan aksi demo di depan Istana Negara, sejumlah buruh yang tergabung di dalam Serikat Buruh Sejahtera Indonesia memutar lantunan lagu dangdut, dan berjoget bersama-sama.

Berdasarkan pantauan Okezone, terlihat beberapa buruh yang mengenakan baju biru kompak menikmati musik, dan bergoyang bersama. Nampak pula, pemimpin orasi yang berdiri di atas mobil tak ketinggalan untuk berjoget bersama.

Dilarang Demonstrasi di Depan Istana Negara, Buruh Pilih Joget Dangdutan Bersama (foto: Sarah Hutagaol/Okezone)

Baca Juga: Dijaga Ketat Polisi, Buruh Tak Bisa Lakukan Aksi Demo di Depan Istana 

"Ayo joget terus," teriak salah satu orator di atas mobil.

Tak hanya joget dangdut bersama, aksi teaterikal juga dipertunjukkan oleh buruh-buruh yang tergabung di dalam Front Pejuang Rakyat (FPR), dan juga Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI).

Pada aksi demo yang dilakukan, Front Pejuang Rakyat menyuarakan soal memperkuat persatuan buruh dan kaum tani, serta melawan sejumlah kebijakan yang dapat menindas rakyat, terutama nasib buruh.

Dilarang Demonstrasi di Depan Istana Negara, Buruh Gelar Teaterikal (foto: Sarah Hutagaol/Okezone)	 

Sedangkan, buruh dari Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (KSPN) memilih untuk bubar setelah menyuarakan aksinya, namun tetap tidak diperbolehkan untuk memasuki kawasan Istana Negara dan menggelar demo.

Sampai saat ini, aksi demonstrasi oleh beberapa serikat pekerja buruh masih berjalan kondusif. Tidak ada penjagaan ketat dari pihak kepolisian, kecuali area untuk masuk ke Istana Negara.

Baca Juga: Hadiri May Day KSPI, Prabowo Sebut Buruh Tulang Punggung Ekonomi Nasional

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini