Hadiri May Day KSPI, Prabowo Sebut Buruh Tulang Punggung Ekonomi Nasional

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 01 Mei 2019 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 01 337 2050202 hadiri-may-day-kspi-prabowo-sebut-buruh-tulang-punggung-ekonomi-nasional-grJcNDS8AM.jpg (Foto: Fahreza/Okezone)

JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengatakan, buruh merupakan tulang punggung ekononi Indonesia. Karenanya kesejahteraan buruh haruslah diperhatikan dengan baik.

"Saya ucapkan selamat hari buruh untuk seluruh pekerja. Saudara adalah tulang punggung ekonomi nasional," kata Prabowo dalam orasi politiknya di acara May Day KSPI di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (1/5/2019).

Foto: Fahreza/Okezone

Eks Danjen Kopassus itu mengatakan, banyak elite di Indonesia menjadi kaya karena mencuri hak rakyat. Menurut dia elite macam itu adalah penghianat bangsa.

(Baca juga: Prabowo Tiba di Aksi May Day KSPI, Massa Buruh Teriak "Presiden Indonesia")

"Kalau menjadi kaya karena mencuri dari rakyat, kalau jadi kaya karena mengakali rakyat, menipu dan mengemplang hutang, menggunakan anggaran rakyat, itu namanya menghianati rakyat," ujar Prabowo.

Prabowo juga menyebut kaum buruh selalu setia berjuang dengan dirinya sejak Pemilu 2014. Karenanya ia berjanji akan menyejahterakan kaum buruh apabila terpilih menjadi pemimpin nasional berdasarkan hasil penghitungan resmi KPU.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini