3.000 Buruh asal Tangerang Bergerak Kepung Jakarta

Antara, · Rabu 01 Mei 2019 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 01 337 2050165 3-000-buruh-asal-tangerang-bergerak-kepung-jakarta-mlm2zSbdEa.jpeg Ribuan buruh peringati May Day (Foto: Arif Julianto/Okezone)

TANGERANG - Sekitar 3.000-an buruh dari Kota Tangerang, Banten dilaporkan telah bergerak ke Jakarta menggunakan bus dan kendaraan bermotor roda empat, bergabung dengan teman-temannya sesama buruh dalam memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional yang diperingati setiap 1 Mei 2019.

Sekjen SPSI, Sunarno mengatakan, titik kumpul dari aksi adalah di Istana Negara. Nantinya, para buruh dari Kota Tangerang akan bergabung dengan serikat buruh lainnya yang berasal dari daerah lain.

"Ada 50 kendaraan yang terdiri dari bus dan mobil pribadi yang membawa para buruh ke Jakarta. Pusat aksi adalah di Istana Negara," ujarnya, seperti diwartakan Antaranews, Rabu (1/5/2019).

Pantauan di lokasi, keberangkatan para buruh tersebut dikawal dari kepolisian dari Polres Metro Tangerang Kota. Para buruh pun sudah mempersiapkan beragam atribut untuk aksinya.

Buruh Peringati May Day

Adapun tuntutan yang ingin disampaikan adalah mengenai masalah pengangguran yang semakin tinggi dan status pekerja yang rentan di PHK. Harapan para buruh kepada pemerintah dan pemimpin selanjutnya adalah dapat meningkatkan kesejahteraan untuk hidup yang layak.

"Harapannya adalah, nasib buruh ke depannya memiliki jaminan yang pasti dan tak ada lagi PHK yang membuat was was para pekerja. Pemerintah harus bisa menyelesaikan tuntutan yang ada demi kehidupan yang sejahtera," kata dia.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini