nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo: Pemindahan Ibukota Kebijakan Strategis untuk Pembangunan Bangsa Kedepan

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 01 Mei 2019 07:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 01 337 2050095 perindo-pemindahan-ibukota-kebijakan-strategis-untuk-pembangunan-bangsa-kedepan-b8q8UZQKJr.jpg Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq (foto: Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq menilai wacana pemerintah Indonesia yang akan memindahkan Ibukota, ke lokasi lain merupakan kebijakan strategis bagi pembangunan bangsa.

"Ibu kota pindah, jadi pemindahan Ibukota ini akan jadi kebijakan strategis bagi pembangunan bangsa ini kedepan," katanya kepada Okezone, Rabu (1/5/2019).

Rofiq mencontohkan, beberapa negara yang memindahkan Ibukotanya seperti Amerika Serikat, Malaysia dan India. ketiga negara tersebut mengalami perkembangan yang pesat. setelah pemerintahnya memisahkan pusat bisnis dan pusat pemerintahan.

"Kalau di komparasi negara-negara yang pindah dipisahkan pusat pemerintahan dan bisnis itu mengalami kemajuan yang sangat pesat seperti Malaysia, USA dan India," ujarnya.

 sd

Jadi, memang sudah saatnya Indonesia mengikuti jejak negara-negara yang memisahkan pusat bisnis dan pusat pemerintahan.

"Nah Jakarta ini memang sangat krodit dalam banyak hal disini pusat pemerintahan, pusat bisnis, pusat budaya segala macam. sehingga proyeksi pembangunan kedepan itu menurut saya sudah terlalu padat. Menurut saya sangat penting Ibukota dipindahkan," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini