nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dirjen PAS Akui Setnov Makan Bubur ke Restoran Dekat RSPAD Usai Diperiksa Dokter

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 30 April 2019 20:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 30 337 2050025 dirjen-pas-akui-setnov-makan-bubur-ke-restoran-dekat-rspad-usai-diperiksa-dokter-FluTuqlk9Z.jpg Terdakwa Kasus Proyek e-KTP Setya Novanto (foto: Okezone)

JAKARTA - Direktur Jenderal (Dirjen PAS) Sri Puguh Budi Utami mengakui bahwa terpidana kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP Setya Novanto (Setnov) sempat singgah di restoran atau rumah makan usai menjalani perawatan dan tindakan medis di RSPAD, Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

"Itu ada di dalam RSPAD ya, kafe apa di situ namanya. Nah yang bersangkutan jalan, jadi habis diperiksa terus jalan nyeruntul gitu sebentar mau angin-angin, terus rupanya duduk di situ," kata Sri usai diskusi di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2019).

Baca Juga: Gagal Ginjal Kronis, Setya Novanto Dirawat di RSPAD Gatot Subroto 

Sri menyebut dengan adanya hal tersebut, pihaknya telah membentuk tim untuk melakukan pendalaman. Hal tersebut untuk mendalami fakta yang sebenarnya terjadi.

"Ternyata memang ingin makan bubur sekaligus angin angin itu sekaligus yang kami dapatkan informasi, jadi kelengkapannya seperti itu jadi tidak tunggal ada sampai untuk mengantisipasi sampai lari dan seterusnya ada jaminan dari Keluarga harus diserahkan kepada teman-teman di Lapas, jadi sekali lagi rekomendasinya dari Dokter RSPAD," papar Sri.

Baca Juga: Setnov Berseliweran di Restoran Padang Dekat RSPAD, Ini Tanggapan KPK 

Di sisi lain, Sri belum bisa menentukan kapan mantan Ketua Umum Partai Golkar itu kembali ke Lapas Sukamiskin. Pasalnya, hal itu kembali berdasarkan keputusan dokter rumah sakit.

"Tergantung nanti dokter memberikan rekomendasi seperti apa. kalau sehat dia harus kembali ke lapas. jadi kita tinggal menunggu rekomendasi dokter untuk dikembalikan lagi ke Lapas Sukamiskin," tutur Sri.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini