Panglima TNI: Prajurit Marinir Petarung Ksatria Berloyalitas Tinggi

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 30 April 2019 20:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 30 337 2050017 panglima-tni-prajurit-marinir-petarung-ksatria-berloyalitas-tinggi-uvmrB7nAug.jpg Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Melakukan Kunjungan ke Bumi Marinir Cilandak untuk Memeriksa Perlengkapan dan Fasilitas (foto: Ist)

JAKARTA - Panglima TNI Masekal Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan ke Bumi Marinir Cilandak untuk memeriksa perlengkapan dan fasilitas yang tersedia di Markas Prajurit yang memiliki semboyan "Jalesu Bhumyamca Jayamahe" yang artinya "Di Laut dan Darat Kita Jaya".

"Siang ini sangat membanggakan bagi saya, karena saya dapat berdiri disini bersama Prajurit Marinir sang Petarung," ucap Hadi Tjahjanto di hadapan lebih dari 3000 Prajurit Marinir, di Bumi Marinir Cilandak, Selasa (30/4/2019).

Panglima TNI Masekal Hadi Tjahjanto Melakukan Kunjungan ke Bumi Marinir Cilandak untuk Memeriksa Perlengkapan dan Fasilitas (foto: Ist)

Baca Juga: Tinjau Mako Marinir, Menhan Janji Ganti Mesin Perang yang Sudah Tua 

Kehadiran Panglima TNI tak hanya disambut bahagia Prajurit Marinir melainkan juga disambut oleh Laksdya TNI Wuspo Lukito beserta Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono.

Panglima TNI mengucapkan rasa terima kasih kepada Prajurit Marinir yang telah berhasil dan sukses dalam pengamanan Pemilu mulai dari masa kampanye hingga masa pencoblosan.

"Terima kasih saya ucapkan, Prajurit marinir sebagai Prajurit yang terlatih militan Loyalitas serta prajurit petarung ksatria. Kalian dididik menjadi prajurit sejati dan dibentuk dengan jiwa militansi yang hebat," kata Panglima TNI dengan semangat berkobar.

Menurutnya, prajurit Korps Marinir dibentuk dengan loyalitas yang tinggi untuk menjadi prajurit profesional yang mampu menguasai alutsista yang diberikan, hingga mampu melaksanakan tugas yang diamanahkan negara dengan jiwa Ksatria Loyalitas dan Profesional.

Panglima TNI Masekal Hadi Tjahjanto Melakukan Kunjungan ke Bumi Marinir Cilandak untuk Memeriksa Perlengkapan dan Fasilitas (foto: Ist)

Baca Juga: Cerita Prajurit Taifib Marinir saat Temukan Kotak Hitam Lion Air 

"Marinir selalu menunjukan konsistensinya sebagai Prajurit garda terdepan bangsa negara dan benteng terakhir NKRI, karena sejak lahirnya NKRI hingga hari ini Marinir selalu memberikan yang terbaik dan nama harum," tutur Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI juga memerintahkan kepada seluruh Prajurit Marinir untuk tetap siaga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan dalam rangka pengamanan tahapan selanjutnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, Aslog Panglima TNI serta segenap Keluarga besar Marinir.

Panglima TNI Masekal Hadi Tjahjanto Melakukan Kunjungan ke Bumi Marinir Cilandak untuk Memeriksa Perlengkapan dan Fasilitas (foto: Ist)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini