Jokowi Ingin Tingkatkan Produktivitas untuk Naikan Penghasilan Buruh Indonesia

Fakhri Rezy, Okezone · Selasa 30 April 2019 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 30 337 2049867 jokowi-ingin-tingkatkan-produktivitas-untuk-naikan-penghasilan-buruh-indonesia-db6ViX9pIS.jpeg Jokowi (Biro Pers)

TANGERANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan akan meningkatkan produktivitas para buruh agar lebih menyejahterakan mereka bila kembali terpilih di Pilpres 2019.

Peningkatan itu bisa dilakukan lewat pelatihan-pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan skala produktivitas para buruh.

 Baca juga: 30 Ribu Buruh Diprediksi Turun ke Jalanan Jakarta di Peringatan May Day

"Yang paling penting kita ini meningkatkan produktivitas lewat rescaling, upscaling sehingga kalau sudah produktif perusahaan tentu menggaji lebih tinggi," kata Jokowi di PT KMK Global Sports I, Talagasari, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Selasa (30/4/2019).

Jokowi menilai, peningkatan produktivitas para buruh sangat penting guna menaikkan penghasilan buruh di Indonesia. Sehingga, perusahaan nantinya bisa memperkirakan kenaikan produktivitas dengan upah yang diberikan kepada pekerjanya.

 Baca juga: Bahas Pengamanan May Day, Kapolri Gelar Video Conference dengan Seluruh Kapolda

"Itu mampu karena produktivitas juga menyangkut produksi berapa yang dihasilkan kalau dihasilkannya naik, saya kira gajinya dinaikkan juga nggak ada masalah," jelasnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap perayaan May Day atau hari buruh internasional itu bisa berjalan kondusif dan penuh rasa kegembiraan. Dengan begitu, masyarakat bisa merasakan keamanan dan ketertiban nantinya.

 Baca juga: Kapolri Kumpulkan Petinggi Mabes Bahas Pengamanan Hari Buruh

"Pada hari buruh kita berharap perayaan hari buruh berjalan dengan baik dengan kegembiraan dan semuanya kondusif harapan kita itu," tandasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini